Kapolres Mandailing Natal Berkunjung ke ‘Markas Wartawan’ Madina

TARGET24JAMNEWS.COM || MADINA – Kapolres Mandailing Natal AKBP Irsan Sinuhaji SIK MH silaturahmi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Madina, Rabu (6/10/19) di jalan Willem Iskandar Kelurahan Dalan Lidang Panyabungan.

Kapolres didampingi Kepala satuan lalu lintas AKP Herliandri SH dan disambut Ketua PWI Kabupaten Madina Mhd Ridwan Lubis bersama Sekretaris Abdul Holik dan pengurus lainnya.

AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan, Pers sebagai salah satu mitra utama Kepolisian dalam melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas dan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat. Dan, PWI sebagai wadah berhimpunnya wartawan perlu membuat program peningkatan mutu dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

“Pers salah satu mitra utama Polri, dan PWI sebagai wadahnya harus bisa memberikan pencerdasan dan hal-hal positif lainnya. Bagaimana supaya wartawan khususnya di Kabupaten Madina lebih kompetensi melaksanakan tugasnya,” kata Irsan.

Ia mengungkapkan, media sebagai tempat bekerja wartawan merupakan sebuah jenis bisnis yang sangat menjanjikan.

“Ada beberapa jenis bisnis yang hasilnya sangat menguntungkan, salah satunya adalah bisnis di bidang media, kemudian di bidang farmasi, pengamanan, dan ekspedisi.

“Nah, bila rekan-rekan wartawan bisa mengemas berita yang menarik, tentu saja menarik minat baca masyarakat. Kalau media kita sudah banyak dibaca orang, tentu saja akan menghasilkan duit, misalnya dari pembuatan iklan dari instansi Pemerintah dan swasta,

“Artinya, rekan-rekan wartawan harus menyenangi profesi ini, selain bisa bermanfaat bagi masyarakat, kita juga bisa menghasilkan uang. Harapan kita tentunya, kerjasama Polres Madina dengan PWI Madina bisa lebih baik dalam menjaga kamtibmas di daerah kita,” ungkapnya.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Madina Mhd Ridwan Lubis mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres Madina.

Ridwan menyebut, kunjungan silaturahmi Kapolres Madina ke kantor PWI, merupakan kunjungan pertama instansi yang ada di daerah. mengingat kepengurusan PWI Kabupaten Madina periode 2019-2022 baru terbentuk sebulan yang lalu.

Ia pun menyebut, PWI Madina selalu siap bekerjasama dengan seluruh instansi Pemerintahan maupun swasta dalam menjaga dan memelihara keutuhan daerah.

“Kami siap bekerjasama dengan instansi dan institusi manapun, pemerintah maupun swasta. Dan, kami menyampaikan atensi sekaligus apresiasi kepada Kapolres Madina yang menunjukkan kepada semua lapisan masyarakat bahwa silaturahmi itu cara yang mulia dalam menjaga keutuhan daerah. Semoga hal ini bisa dicontoh instansi lain,” kata Ridwan.(Red/Hum)

Bagikan berita ini