KAPOLRES PELABUHAN BELAWAN GELAR DZIKIR AKBAR DAN SHOLAT GAIB BERSAMA TOKOH MASYARAKAT DAN WARGA MEDAN UTARA

BELAWAN-Dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadhan 1439 H Ribuan ummat islam bersama jajaran personil Polres Pelabuhan Belawan melakukan Dzikir akbar dan sholat gaib bersama dilapangan Apel Mapolres Pelabuhan Belawan Jl.Pelabuhan Raya Kec.Medan Belawan. Jum’at (11/5/2018).

Ketua pelaksa acara Dzikir akbar AKP.H.Justar Purba,Kasat Binmas didampingi Wakil pelaksana acara KOMPOL.Edy Supriyanto Kabagren mengatakan,Acara sholat gaib tersebut untuk medo’a kan 5 org anggota polri yg gugur dalam melaksanakan tugas dimako berimob semoga meninggalnya qusnul qotimah dan diberikan tempat yg mulia disisi Allah Swt.,amin.. Dan Dzikir akbar dilaksanakan dihadiri seribu masyarakat ummat islam yang berada di wilayah utara kota Medan dan sekitarnya.

Pelaksanaan acara tersebut dalam Rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang melibatkan seluruh unsur personil dan ummat islam untuk duduk berdzikir bersama.Kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas tugas dan tanggung jawab Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis.SH.MH yang menjabat sebagai Kapolres baru di Polres Pelabuhan Belawan.

“Selama beliau memimpin Polres Pelabuhan Belawan telah melaksanakan tugasnya dalam mengatasi segala bentuk tindak kejahatan,Seperti Penyakit masyarakat (Pekat),Perjudian,Premanisme,narkoba serta melaksanakan kegiatan yang bersifat positif dimasyarakat dalam menjaga Kamtibmas memberi rasa aman dan nyaman,ini adalah bentuk rasa syukur agar memdapat keberkahan dari Allsh.SWT,”Jelas H.Justar.

Pelaksanaan acara Dzikir akbar tersebut dipimpin langsung oleh Buya DR.KH.Amirudin.MS dan pembawa tausyiah Ustadz.Drs.HM.Samin Pane.Sementara itu,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis.SH.MH mengatakan,Dirinya sangat mengharapkan doa serta dukungan dari masyarakat agar tugas dan tanggungjawab memimpin polres pelabuhan belawan mendap keberkahan

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Dzikir akbar kita bisa bersyukur dengan ketertiban dan keamanan diwilayah kerja saya dapat terjaga,”harap kapolres.

Dia juga menambahkan semoga Masyarakat dan Polri dapat bersinergi dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di masyarakat khususnya di medan utara,Kegiatan Dzikir akbar turut dihadiri Tokoh masyarakat yang juga Ketua DPP KAUMMI H.Irfan hamidi,Jajaran Polsek di Polres pelabuhan belawan,Tokoh pemuda,Tokoh agama, Unsur Muspida dan Masyarakat Wilayah utara kota Medan dan sekitarnya.H.Irfan Hamidi Mengapresiasi kegitan  acara Dzikir akbar yang dilaksanakan Polres Pelabuhan Belawan.

“Tidak lama lagi kita akan bertemu di bulan ramadhan semoga kita tetap sama sama menjaga keamanan dan ketertiban di bulan ramadhan,(Ind)

Bagikan berita ini