KAPOLRES PELABUHAN BELAWAN KUNJUNGAN KERJA SEKALIGUS BUKA BERSAMA DENGAN POLSEK HAMPARAN PERAK

BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan bapak AKBP Ikhwan.SH.MH melaksanakan giat kunjungan kerja sekaligus berbuka puasa bersama di Polsek Hamparan Perak. Kegiatan dihadiri tokoh masyarakat, ulama, Danramil Hamparan Perak dan anggota DPRD Deliserdang, Iman Dayat, Senin (21/05/2018).

Dalam sambutannya, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar, SH,MH mengucapkan selamat datang atas kunjungan kapolres beserta rombongan yang berkenan hadir. Ia mengajak warga untuk turut membantu menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban ditempat masing masing khususnya di Hamparan Perak.

“Semoga dihari yang baik, bulan baik ini kita selalu mendapatkan rahmat dan ridho dari Allah SWT,” harapnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan. Ia mengajak warga untuk menciptakan suasana yang harmonis diwilayah Hamparan Perak.

“Bangsa indonesia terdiri dari beragam agama, suku, budaya, adat istiadat hingga rentan terjadinya konflik sosial, kita jangan lengah dan dituntut untuk selalu waspada dan peka akan perkembangan masyarakat mengingat upaya- upaya untuk mencegah memecah belah persatuan bangsa,” tegasnya.

Selain itu, Ikhwan menambahkan, jika kita tidak dapat mengidentifikasi atau antisipasi sejak dini, situasi dapat berkembang menjadi adanya ancaman terorisme dan dapat terdampak stabilitas kamtibnas antara lain seperti pengeboman gereja, penyerangan kantor polisi, berita hoax yang dapat memutar balikan fakta isu isu negatif.

“Ditahun politik yang sedang berjalan, yaitu Pilgubsu dan Pilkada Kabupaten, saya harap jajaran Polsek agar lebih memprioritaskan pada langkah pencegahan dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat dengan memberdayakan kamtibnas dikelurahan,” harapnya mengakhiri.

Camat Hamparan Perak, Drs .Supranoto mengatakan bahwa jumlah penduduk Hamparan Perak mencapai 163 ribu jiwa.

“Perlu juga disampaikan dan sebagai baham pertimbangan bahwa kecamatan Hamparan Perak terdiri dari 20 desa, yaitu 16 desa termasuk wilayah hukum polsek hamparan perak, 4 desa termasuk wilayah hukum Polres Binjai dan terdiri dari 163 ribu jiwa jumlah penduduknya, terangnya.(Ind)

Bagikan berita ini