KAPOLRES SIBOLGA MINTA JANGAN TERPANCING ISSUE HOAKS

TARGET24JAMNEWS.COM  |  SIBOLGA – Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja mengaku kesal dengan ulah sekelompok orang yang menyebarkan berita hoaks terkait tsunami beberapa waktu lalu.

Secara pribadi, kata Edwin, dia kaget dengan adanya kabar akan terjadi tsunami di Kota Sibolga, sehingga dengan cepat dia langsung mengambil reaksi dan bertindak.

“Langkah pertama yang saya adalah mencek kebenaran informasi tersebut kepada pihak-pihak terkait. Untungnya itu hanya berita hoaks, apalagi di pantai saya lihat memang air laut surut tetapi itu normal-normal saja,” kata Edwin di acara coffee morning bersama insan pers, Kamis (24/1) di Mapolres Sibolga.

Dia berharap, agar isu-isu hoaks yang menyangkut kepentingan orang banyak jangan sekali-kali disebarkan.

“Sebab informasi yang tidak benar itu sangat berbahaya tidak hanya pada saat issu itu muncul, tetapi juga dampak kedepannya,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Sibolga juga mengajak wartawan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Sibolga dengan menyuguhkan berita yang baik dan benar serta tidak hoaks. “Menjelang Pileg dan Pilpres 2019, suguhkanlah berita yang benar serta tidak hoaks. Jadilah alat informasi yang baik untuk masyarakat. Mari tetap kita jaga kedekatan ini agar tetap semakin baik,” ujarnya.

Dia menyebut, coffee morning bersama wartawan ini untuk mengantisipasi berita hoaks, ujaran kebencian, dan isu sara demi mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sibolga. “Ini acara yang pertama kita lakukan di tahun 2019, dan ke depan ini akan menjadi acara rutin setiap bulan,” jelas Edwin.

Menurutnya, acara ini sangat penting untuk meningkatkan hubungan yang baik antara pihak kepolisian dengan insan pers sebagai pilar informasi kepada masyarakat. “Terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang hadir. Mari kita jaga kedekatan ini agar semakin lebih baik,” tandasnya. (red/rel/NT). 

Bagikan berita ini