Kapolrestabes Medan Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Sejumlah Perwira

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto pimpin sertijab Kasat Reskrim dan perwira lainnya yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolrestabes Medan, Kamis (31/10/2019).

Acara sertijab ini dihadiri oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani, Para Kabag, Kasat,Kasi, Kapolsek jajaran Polrestabes Medan.

Adapun yang disertijab adalah Kabag Ren Dari AKBP Drs Zulfikar diserah terimakan kepada AKBP Samsidar Boru Tambunan, Kasat Reskrim Diserahterimakan Dari AKBP Putu Yudha Prawira kepada Eko Hartanto, Kapolsek Delitua dari kompol H Efianto SH kepada AKP Dolly Nelson Nainggolan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto mengatakan, kegiatan sertijab ini adalah memiliki dua sisi aspek kemanfaatan yang pertama sebagai suatu hal yang sudah rutinitas bagi organisasi yang harus hidup dan berkembang bagi diri personil.

“Organisasi Polri semacam ini serah terima jabatan ataupun melaksanakan tugas baik itu secara Tour of Duty maupun Tour of Area. Pekerjaannya dilakukan dari satu pekerjaan yang berbeda, dengan pekerjaan yang lain berarti dari satu tempat ke tempat yang lain dan itu sudah dilaksanakan oleh personil yang serah terima jabatan hari ini, ” ucap Kombes Dadang.

Hal ini dilakukan dalam rangka pembinaan karir sehingga semakin baik dan semakin berpengalaman dalam melaksanakan tugas di berbagai bidang.

Kata Kombes Dadang, pembinaan karir ini penting untuk meningkatkan kualitas dari diri personil tersebut. Diharapkan tentu kualitas personil ini akan terus meningkat, akan memberikan dampak pada kinerja organisasi bagi organisasi sendiri dan sekalian peningkatan kualitas sumber daya manusia yang dilakukan dengan pemindahan.

“Ini dilakukan untuk mendongkrak kinerja organisasi mampu dipercaya oleh masyarakat karena kepercayaan masyarakat ini sangat menentukan eksistensi keberadaan organisasi Polri di dalam lingkungan yang demokratis. Kepercayaan masyarakat yang rendah akan mengakibatkan Polri dapat saja di reformasi, bahkan di reposisi karena tidak efektif dan tidak efisien dan dianggap oleh masyarakat, tidak mampu memberikan pelayanan dan ini tidak boleh terjadi eksistensi Polri dengan dengan format Kepolisian nasional harus terus dijaga. Dan kita tunjukan kepada masyarakat bahwa bentuk kepolisian di negara Indonesia semacam ini mampu secara efektif memberikan pelayanan kepada masyarakat dari pemeliharaan keamanan, penegakan hukum maupun pemeliharaan pelayanan harkamtibmas maupun perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat,” tambahnya.

Hal tersebut, lanjutnya, merupakan tugas pokok yang harus dijalankan dan di dalam organisasi tersebut, kualitas sumber daya manusia sangat menentukan karena sumber daya manusia ini adalah merupakan jiwa organisasi kepolisian.

Pada Sertijab hari ini, Kapolrestabes Medan mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama. Yang selama ini bertugas dengan baik dan selamat datang di tempat yang baru. “Mari kita jaga kekompakan, jaga persatuan dan kesatuan. Saya yakin dengan kekompakan, persatuan, kecerdasan dan komunikasi yang baik kita bangun bersama maka semua hal yang berat sekalipun akan menjadi ringan,” tandas Kombes Dadang.(Js)

Bagikan berita ini