KAPOLRESTABES MEDAN TEGASKAN TIDAK MAIN-MAIN DENGAN NARKOBA

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Kapolrestabes Medan, Komisaris Besar Polisi Dr. Dadang Hartanto, SH. S.IK,M.Si, memaparkan keberhasilan dalam mengungkap peredaran Narkoba. Kepada wartawan mantan Koorspripim Kapolri ini menegaskan tidak ada tebang pilih dalam upaya pemberantasan Narkoba.

“Tidak ada kata tebang pilih untuk hal yang satu ini. Siapapun dia kita tidak gentar, bagi pengedar dan bandarnya kita berikan tindakan tegas dan terukur. Karena akibat menggunakan dan mengedarkan Narkoba, banyak anak-anak bangsa ini menjadi terpuruk. Kita harus tegas, dan saya minta segenap lapisan masyarakat untuk mendukung pemberantasan Narkoba,” jelas Dadang dihadapan awak media, Sabtu (1/9) sekira pukul 09.30 wib, di Jalan Mangkubumi, Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun.

Seperti diketahui, keberhasilan Polrestabes Medan yang dipaparkan yakni penangkapan 10 orang pelaku Narkoba dan mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 11 kilogram dan 22 butir pil Ectasy,  sejak pengungkapan tindak pidana Narkotika di wilayah prioritas dari mulai tanggal 26 Juli 2018 sampai dengan 28 Agustus 2018.

Berikut ini nama tersangka yang sudah diamankan yakni, Lukman (38), Eka Wirawati (35) warga jalan Jenderal Sudirman no 5 Sulawesi Selatan dengan barang bukti 4 Kilo gram Sabu dan ditangkap (31/7). Hendrik Safrizal Nst (36) warga jalan Pademangan Tinggi kecamatan Rantau Utara dengan barang bukti sabu seberat 1 Kilo gram ditangkap pada tanggal (1/8/).  Nurbaiti (31), warga Aceh dengan barang bukti 1 Kilo gram Sabu ditangkap pada tanggal (11/8). Zulkarnain (51), warga Jalan Kongsi, gang Leman Harahap komplek kecamatan Patumbak pesantren. Prana Citra (41), warga jalan Gorila Gang Pasundan kelurahan Sei kera Hilir kecamatan Medan Perjuangan dengan barang bukti sabu seberat 5 kilo gram ditangkap pada tanggal (19/8). Rahul Roy (22) warga jalan Mangkubumi, kelurahan Aur kecamatan Medan Maimun dengan barang bukti sabu seberat 1,62 gram di tangkap pada tanggal (27/7). M Ibnu Lubis (24) warga jalan Gaharu no 1 kelurahan Perintis kecamatan Medan Timur, Sahri Ramadhan (14) juga warga jalan Gaharu dengan bukti Sabu seberat 0,05 gram ditangkap pada (14/8). M.Andi alias Bisma (57) warga jalan Nangka, gang Sepakat, desa Sei Rotan kecamatan Percut Sei Tuan dengan barang bukti pil ectasy sebanyak 22 butir ditangkap pada tanggal (20/8).

10 Tersangka, 11 kilo Gram Sabu, 22 Butir Ectacy Diamankan Polrestabes Medan dari Tanggal 6 Juli sampai 28 Agustus 2018. Dok Foto : Metrorakyat.com

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto di dampingi oleh Kasat Narkoba AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo mengatakan bahwa 10( sepuluh) orang tersangka yang ditangkap 2 (dua) diantaranya adalah wanita dengan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 11 Kilo gram dan 22 butir pil ectasy yang ditangkap dari tujuh lokasi berbeda.

”Sepuluh orang tersangka yang ditangkap dua diantaranya adalah wanita dengan barang bukti 11 kilogram Sabu dan 22 butir pil Ectasy di tangkap dari tujuh lokasi yang berbeda,” ungkap Dadang.

“Di duga para tersangka yang ditangkap ini memiliki hubungan dengan jaringan narkoba internasional yang memasok barang haram ini ke kota Medan,” pungkasnya. (RED/MR). 

Bagikan berita ini