Kapolri Soroti Pengelolaan Media,Humas Polri akan Dipimpin Komjen

TARGET24JAMNEWS.COM || JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., menyoroti pengelolaan media dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Kapolri memerintahkan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., untuk mengembangkan Divisi Humas Polri menjadi Badan Humas Polri.

“Saat commander wish Pak Kapolri, commander wish pertama, beliau menyampaikan saya diperintahkan beliau untuk mengembangkan Divisi Humas menjadi Badan Humas,” terang Kadiv Humas Polri, Rabu (27/11/19).

Humas Polri nantinya akan dipimpin seorang Jenderal Bintang Tiga atau Komisaris Jenderal. Artinya, Polri akan setara dengan Badan Intelkam, Badan Pemeliharaan Keamanan dan Badan Reserse Kriminal Polri.

“Jadi Kepala Divisi Humas menjadi Kepala Badan Humas atau Kabahumas, dipimpin bintang tiga,” jelas Kadiv Humas.

Pada FGD kali ini, Divisi Humas Polri mengambil tema ‘Sinergitas Lembaga Terkait dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, Menjaga Fungsi Media dalam Pilar Demokrasi’.

Divisi Humas Polri saat ini tak hanya fokus pada fungsi juri bicara institusi, tetapi juga pada fungsi menjalin komunikasi dengan stakeholder dalam rangka mengelola isu untuk keamanan nasional.

“Divisi Humas beberapa tahun terakhir sudah mentransformasi tugasnya, tidak hanya fokus kepada juru bicara saja, tapi memaksimalkan menyapa masyarakat, kami sebagai PR (public relations). Kami bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat karena Polri tidak akan optimal kalau tidak ada yang membantu kami,” Papar Kadiv Humas.

Kadiv Humas Polri mengatakan, semua elemen masyarakat harus bersinergi dan sependapat bahwa keamanan, sumber daya manusia yang unggul akan membawa Indonesia menjadi negara maju.(Red/Hum/Tm)

Bagikan berita ini