KAPOLSEK HELVETIA GIAT JUMAT BAROKAH

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Usai sholat Jumat, Kapolsek Medan Helvetia Kompol. Hj. Trila Murni.SH., didampingi Kanit Lantas Polsek Medan Helvetia, Ipda. Iwan SH serta beberapa personil Lantas Polsek Medan Helvetia melaksanakan Kegiatan Jum’at Barokah kepada Abang – abang becak dan pedagang kaki lima yang berada di wilayah Hukum Polsek Medan Helvetia, Jumat (7/9) sekira pukul 13.30 wib. 

Kegiatan Jum’at barokah ini di mulai dengan pemberian nasi bungkus dan buah – buahan kepada abang – abang penarik becak serta petugas parkir yang berada di seputaran Plaza Mall Manhattan simpang Pondok kelapa, Jalan Gatot Subroto Medan.

Dalam kegiatan Jum’at Barokah ini Kapolsek Medan Helvetia.Kompol.Hj.Trila MurnI.SH., menghimbau dan mengajak para penarik becak yang biasanya mangkal (parkir) di seputaran Plaza Mall Manhattan untuk menjaga ketertiban berlalu lintas.

“Saya himbau agar tidak parkir sembarangan serta tidak menjadi penyebab kemacetan arus lalu lintas dan mengutamakan keselamatan penarik becak serta penumpang karena keluarga yang kita cintai dan sayangi masih menunggu kita dengan Setia,” kata Kapolsek.

Selanjutnya, Kapolsek Medan Helvetia beserta rombongan bergerak menuju persimpangan Sei Sekambing, untuk melaksanakan kegiatan Jum’at Barokah kembali para penarik becak dan para pedagang kaki lima dikawasan tersebut. 

Kedatangan Kapolsek Helvetia dan  rombongan sempat jadi perhatian para abang – abang becak dan para pedagang kaki lima. Dikira hendak razia,  ternyata Kapolsek dan personilnya membagikan nasi bungkus serta buah – buahan kepada penarik becak serta para pedagang kaki lima dan pengendara jalan raya.

Disana, Kapolsek juga mengajak dan menghimbau kepada para penarik becak dan pedagang kaki lima yang berada di seputaran pajak Sei Sekambing agar tetap menjaga tertib berlalu lintas dan tidak parkir sembarangan serta tidak menjadi penyebab kemacetan baik bagi Abang – abang becak mau pun bagi para pedagang kaki lima yang dagangannya memakan badan jalan raya.

Selanjutnya Kapolsek dan rombongan bergerak kembali ke simpang zipur dan stasiun simpati dengan kegiatan yang sama yaitu Jum’at Barokah.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan saling berbagi kepada sesama dan kegiatan ini juga merupakan program 100 hari Bapak Kapolda Sumut,” jelas Kapolsek. (RED/HUM). 

Bagikan berita ini