KAPOLSEK HELVETIA SIAP BACK UP PIHAK KECAMATAN UNTUK GUSUR PKL

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj. Trila Murni SH didampingi Kanit Intel Ipda MS. Hasibuan dan Brigadir Saipul serta Bripda Hadi Ryswan melakukan koordinasi dengan Camat Medan Helvetia M. Yunus SE, terkait tindak lanjut penertiban pedagang kaki lima serta pedagang penjual pulsa HP, Selasa (16/10) siang. 

“Kita koordinasi dengan Camat Medan Helvetia.M.Yunus SE., dalam hal menindak lanjuti penertiban pedagang kaki lima dan penjualan paket pulsa Hp yang berada di sepanjang jalan Kapten Muslim Kelurahan Sei Sekambing C II, Kecamatan Medan Helvetia,” kata Kapolsek di ruang kerja Camat Medan Helvetia.

Camat Medan Helvetia mengakui hal yang disampaikan Kapolsek Helvetia terkait maraknya pedagang kaki lima di depan Plaza Milenium, Jalan Kapten Muslim. 

“Para pedagang itu juga ditemukan di depan Flaza Milinium, Jalan Kapten Muslim, masih ada  kegiatan masyarakat yang berjualan baik itu pedagang kaki lima maupun penjualan paket pulsa Hp, dan kegiatan tersebut melanggar Perda sehingga pihak kita beserta kepala lingkungan akan menertibkan serta melakukan penggusuran serta pembersihan,” kata Camat. 

“Saya sebagai Camat Medan Helvetia mengharapkan bantuan dari Kapolsek Medan Helvetia dan jajarannya,untuk membeck up kegiatan ini nantinya,” kata Camat.

Kapolsek Medan Helvetia menyanggupi permintaan dari pihak kecamatan Medan Helvetia, untuk menurunkan personilnya guna membantu kegiatan penertiban pedagang kaki lima.

Pada kesempatan itu, Kapolsek menyarankan Camat untuk membuat Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019, termasuk tingkat kelurahan yang berada di Kecamatan Medan Helvetia.

Esok hari Rabu tanggal 17 Oktober 2018, pihak Kecamatan didukung Polsek Helvetia akan memulai penertiban terhadap para pedagang yang tidak mengindahkan himbauan tersebut. (RED/HUM).  

Bagikan berita ini