Kapolsek Medan Helvetia Kagum Melihat Bocah 13 Tahun Sumbang Uang Tabungannya Untuk Beli APD

 


TARGET24JAMNEWS.COM||
Medan – Seorang pelajar Kelas 1 Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 18 Kecamatan Medan Helvetia bernama Imanuel Aritonang, menyumbangkan uang jajan yang ditabungnya selama ini, untuk dibelikan Alat Pelindung Diri (APD), bagi tenaga medis, Selasa (21/4/2020).

Imanuel bocah laki – laki usia 13 tahun itu anak seorang pengemudi Ojol dan anak seorang ibu yang bekerja sebagai cuci gosok di rumah orang, dengan niat dan keberaniannya datang ke Polsek Medan Helvetia, Senin (20/04/2020), sekitar pukul 10.30 wib. Dia membawa tas kresek dengan uang tabungannya berjumlah Rp. 685.500,- (Enam Ratus Delapan Puluh Lima Ribu Lima Ratus Rupiah), bocak laki-laki ini datang sendiri ke Polsek Medan Helvetia.

Imanuel menyampaikan maksud kedatangannya, Ia menyerahkan uang tabungannya kepada Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean,SH. SIK. Kemudian uang tabungan Imanuel dihitung jumlahnya, Bocah laki – laki tersebut terlihat semangat menyaksikan saat uang tabungannya dihitung oleh Kapolsek.

Tabungan tersebut dipenuhi uang pecahan uang kertas dan uang logam, rencananya “uang ini akan saya belikan alat-alat kesehatan untuk membantu dokter dan perawat yang sedang merawat pasien Covid-19 (Virus Corona).” Ungkapnya.

Imanuel mengaku sedih setelah melihat Tv yang menayangkan berita tentang Virus Corona (Covid-19) yang sedang mewabah saat ini. Ia juga menyaksikan tayangan tersebut tentang tenaga medis yang kekurangan alat pelindung diri (APD).

“Saya membayangkan para dokter dan perawat yang menangani pasien rentan tertular, apalagi kalau tidak dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) ngak tau bagaimana nantinya. Kata Imanuel.

Imanuel mengaku ikhlas secara sukarela menyumbang tabungannya membantu membeli APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis. Bocah laki – laki tersebut berkata, tujuan semula ingin membeli sebuah Handphone bisa ditunda”.ucapnya.

“Tim Medis kekurangan APD (Alat Pelindung Diri), padahal mereka itu yang membantu merawat kita. Kalau tidak ada APD, mereka bisa terpapar,” ungkap Imanuel kepada Wartawan.

Dia mengaku bahwa niat untuk memberikan uang tabungannya lahir atas inisiatif sendiri, setelah yakin dengan keputusannya, lalu menyampaikan hal itu kepada Kapolsek Medan Helvetia, dan kedua orang tuanya tidak mengetahui niatannya, sehingga Kapolsek menyuruh Kanit Binmas Ipda Suparmin untuk menghubungi orang tuanya, sesampainya kedua orang tuanya di Polsek, dan mengetahui alur ceritanya orang tuanya memberikan dukungan atas kepedulian anaknya.

Dengan hasil tabungannya, Imanuael Bocah laki – laki yang sederhana tersebut, dapat membeli beberapa alat pelindung diri (APD), seperti 8 kotak (80 lembar) masker, sarung tangan 2 kotak (200 pasang) yang juga berketepatan di hari Kartini.

Pemberian uang hasil tabungann Imanuel Aritonang langsung diterima oleh Wakil Puskesmas Kecamatan Medan Helvetia Samsunnihar Hasibuan, SKM. MKes dan disaksikan anggotanya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada anak kami Imanuel yang telah berdedikasi tinggi serta peduli dengan situasi saat ini, Pandemi Covid 19 (Virus Corona), yang mana mau membantu tenaga medis dengan hasil uang tabungannya, dan uang itu akan kami pergunakan dengan sebaik mungkin, sekali lagi kami ucapkan terimakasih buat anak kami Imanuel. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota Polsek Medan Helvetia yang telah menemani anak Imanuel Aritonang ke Kantor Kami.” Tandas Nihar Hasibuan.

Ditempat terpisah, “Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean,SH. SIK kepada Wartawan melalui Smartphonenya mengatakan, memang benar kemarin Adik Imanuel ada menemui kami, dan menyampaikan niatnya kepada kami, dan niatannya adik kami imanuel baru terlaksana hari ini. Puji Tuhan, semoga bermanfaat.” Pungkasnya. (Sil)

Bagikan berita ini