Kapolsek Medan Labuhan Berbagi Kasih Di Panti Asuhan Taman Getsemane Kasih

TARGET24JAM Medan – Kapolsek Medan Labuhan Kompol Hendris Tampubolon, SH didampingi oleh Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas sekecamatan Medan Deli, beserta perwakilan dari seluruh jajaran polsek Medan Labuhan  menggelar kegiatan bakti sosial ke Panti Asuhan Taman Getsemane Kasih di Jl. Kawat III No. 74 Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli. Selasa (21/02/2018).

Kedatangan rombongan kepolisian sektor Medan Labuhan disambut oleh Pembina Panti Asuhan Taman Getsemane Bapak Samuel E. Simangunsong,S.PAK, MM dan seluruh pengurus, beserta anak-anak yang ada di Panti Asuhan Taman Getsemane Kasih.

Sebelum memberikan kata sambutan, Kapolsek  Medan Labuhan terlihat langsung membaur ditengah anak-anak yang sedang duduk, serta langsung memberi salam kepada seluruh anak-anak yang ada di Panti Asuhan Taman Getsemane Kasih.

Dalam sambutannya, Kapolsek Medan Labuhan menyampaikan rasa ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus dan anak-anak panti asuhan atas sambutan serta waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada keluarga besar polsek Medan Labuhan.

Kepada anak-anak panti asuhan, beliau juga menyampaikan agar semua anak-anak yang ada di tempat ini dapat lebih baik, lebih rukun, serta dapat lebih menjalin kekompakan sehingga apa yang menjadi kerinduan anak-anak kami nantinya dapat didengar dan dijawab oleh Tuhan.

Selain itu, anak-anak juga diajak agar dapat lebih bersemangat, semakin rajin berdoa dan lebih mau bersyukur kepada Tuhan, sehingga Tuhan dapat semakin dekat dengan anak-anak.

Dilanjutkannya pula, apabila nantinya anak-anak yang ada di panti menjalin hubungan pertemanan dengan anak-anak lainnya yang ada diluar, misalnya pada saat bersekolah, hendaknya anak-anak  tidak boleh membeda-bedakan teman itu dari suku, agama dan golongan dari mana dia berasal, karena Tuhan menjadikan semua manusia ini sama, dan semua manusia adalah satu.

Mewakili Panti Asuhan Bapak Samuel E. Simangunsong, S.PAK, MM juga menyampaikan rasa ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar kepolisian sektor Medan Labuhan khususnya kepada Bapak Kapolsek Medan Labuhan,yang sudah mau memberikan waktu dan kesempatan untuk dating berkunjung ke Panti Asuhan Taman Getsemane Kasih.

Dalam kesempatan itu pula beliau juga menyampaikan mengenai latar belakang berdirinya Panti Asuhan Taman Getsemane Kasih. Dimana panti asuhan ini telah berdiri sejak tahun 2004, dan didirikan oleh Alm. Pdt. Cornelius Simangunsong, S.Th. Pada saat itu, anak-anak yang ada dipanti masih berjumlah sekitar 15 orang anak dan semua anak-anak tersebut berasal dari korban banjir dan tanah longsor yang ada di P. Nias yang terjadi pada tahun 2003. Hingga pada tahun 2005, jumlah anak-anak yang ada di panti pernah mencapai 75 orang anak dan pertambahan anak-anak tersebut berasal dari korban tsunami dan gempa bumi yang pernah terjadi di Aceh dan Nias.

Dijelaskannya, bahwa saat ini anak-anak yang ada di panti asuhan tinggal 42 orang anak, berhubung anak-anak yang ada sebelumnya sudah ada yang tamat dan sudah ada yang bekerja.

Setelah itu, acara kembali diisi dengan hiburan berupa penampilan lagu pujian dan tarian yang dilakukan oleh anak-anak Panti Asuhan dan diakhiri dengan penyerahan sembako oleh Bapak Kompol Hendris Tampubolon,SH selaku Kepala Kepolisian Sektor Medan Labuhan.(Sam)

Bagikan berita ini