Kapolsek Medan Timur bersama Camat Medan Timur Evakuasi Siswa SD

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Kapolsek Medan Timur bersama  Kecamatan medan timur mendatangi pemukiman penduduk yang terdampak banjir, pada hari Rabu (29/1/2020).

Mereka berjalan kaki, dan melihat kondisi air yang sudah menggenangi di jalanan dan beberapa rumah warga masyarakat tersebut.Di situ, mereka melihat banjir yang terjadi dikarenakan tidak berfungsinya sejumlah drainase yang mengakibatkan air tidak mengalir tersebut.

Dari malam sampai pagi tadi kita sudah menurunkan tim untuk membuka saluran drainase yang tersumbat, agar air yang mengenangi jalanan dan rumah warga cempat surut,” kata Camat Medan Timur, Ody Batu bara.

Camat medan timur Ody batu bara mengaku masih dan memantau sejumlah wilayah yang terdampak banjir dan guna mengantisipasi adanya korban jiwa tersebut.

Tim kapolsek medan timur dan kecamatan medan timur tetap siaga Sebab, kondisi cuaca masih hujan dan ditakutkan kondisi air semakin naik,” katanya.

Kemudian Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin juga tampak dan mengevakuasi siswa SD Negeri 060864 di Jalan Lima, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur.

Kompol M Arifin menggendong satu per satu siswa untuk dinaikkan ke mobil patroli. “Adik-adik yang mau ingin pulang, ayo naik ke mobil patroli,” kata kapolsek medan timur  kompol M Arifin.

Kompol M Arifin mengaku, hal yang dilakukannya merupakan salah satu tugas kepolisin dalam mengayomi warga dan membantu masyarakat tersebut.

Ini merupakan hal dan wajar dan terlebih saat terjadi banjir seperti ini,” katanya.

Kita ketahui, hujan dan disertai angin kencang yang terjadi sejak hari Selasa (28/1/2020) malam sampai pagi hujan tidak berenti dan menyebabkan sejumlah kawasan di Kota Medan terendam banjir yang mencapai ketinggian hingga 90 cm.

“Dan seperti di kawasan Jalan Veteran, Jalan Lima, Kelurahan Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, lebih dari 50 rumah penduduk terendam banjir setinggi 50 meter “kata kapolsek medan timur kompol M Arifin kepada wartawan.(Hasi)

Bagikan berita ini