KapolsekTanjung Morawa Polresta Deli Serdang Bantu Korban Kebakaran

Kapolsek Tanjung Morawa Akp Ilham Bersama Muspika Berikan Bantuan


TARGET24JAMNEWS.COM || DELI SERDANG – Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang bersama Muspika Tanjung Morawa berikan bantuan sembako pada korban kebakaran.

Ketika Bapak M, SYARIF penduduk jalan Sei Blumei Dusun I Desa Tanjung Morawa A Kecamatan Tanjung Morawa bersama anaknya sedang melaksanakan sholat Jumat di Masjid Taqwa Lingkungan Yayasan Muhammadiyah Tanjung Morawa Jalan Sei Blumei Dusun I Desa Tanjung Morawa A Kecamatan Tanjung Morawa dan pada saat mendengarkan ceramah Sholat Jumat yang sedang berlangsung, sekitar 5 menit kemudian, anak korban Mirza Ramadhan (10 thn) memberitahukan kepada korban bahwa mendengar rumahnya sedang terjadi kebakaran yang kemudian korban bersama anaknya secara spontan keluar dari masjid dan melihat kejadian yang sebenarnya bahwa benar rumah yang disewanya dari pemilik rumah bernama Apeng tersebut telah terbakar. Jumat (21/02/20).

Beberapa menit sebelum kejadian Istri korban Kamalia (41 thn), sedang istirahat tidur didalam kamar tidur, tiba tiba terbangun karena merasakan adanya hawa panas. Selanjutnya istri korban keluar dari dalam kamar tidur, menemukan anaknya an. Nazmi sedang berdiri berdekatan dengan sumber api dan secara spontan berusaha menyelamatkan diri serta anaknya keluar dari dalam rumah.

Terpantau kru awak media sekira Pukul 13.10 wib mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik pemerintah Kabupaten Deli Serdang tiba ditempat kejadian dan berupaya melakukan pemadaman ke titik api, dan tidak sampai satu jam pertugas pun mampu menjinakkan sumber titik api serta dapat memadamkan api secara keseluruhan.

Personil Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang dibantu Personil Koramil Tanjung Morawa dan bersama warga masyarakat tampak melebur menjadi satu mengamankan areal kebakaran agar tidak merembet ketempat atau bangunan lainnya, dan juga membantu mengevakuasi para penghuni rumah dari lalapan sijago merah.

Aiptu Karlet dan Bripka Yanri Purba yang bertugas di unit Intelkam Polsek Tanjung Morawa mengatakan kepada kru media ini saat berada ditempat kejadian, “bahwa berdasarkan keterangan dari istri korban sumber api berasal dari ruang tengah yang mana saat kejadian anak kandungnya Nazmi, yang berusia 3 Tahun, ditemukan sedang memegang pemantik api dan kita masih berupaya mencari informasi lanjut” ucapnya.

Mengetahui terjadinya kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah tesebut, Muspika Tanjung Morawa Menyikapi dengan cepat kejadian kebakaran ini. Camat Tanjung Marianto Irawady, S.Sos bersama Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang AKP Ilham Harahap dan Babinsa Tanjung Morawa langsung mendatangi tempat kejadian dan memberikan bantuan berupa sembako kepada korban.

Dalam kejadian kebakaran ini Kapolsek Tanjung Morawa menjelaskan “diperkirakan kerugian material sebuah rumah yang terletak dijalan Sei Blumei Dusun I Desa Tanjung Morawa A ini ditaksir sebesar Rp.150.000.000, namun tidak ada korban jiwa, selanjutnya upaya dari Unit Reskrim Polsek Tanjung Morawa telah memasang Police line agar tidak terlintasi oleh masyarakat agar dapat mengumpulkan barang bukti dari TKP serta mengambil keterangan saksi untuk melakukan penyelidikan guna mencari tahu sebab pasti dari kebakaran tersebut” ucapnya.

“saya bersama Muspika ada pak Camat juga Babinsa mencoba merasakan apa yang dirasakan oleh korban, sehingga dengan cepat kami bersama pak camat turun ketempat kejadian kebakaran ini dan memberikan bantuan sembako ini kepada korban, semoga sedikit bantuan ini dapat bearti bagi korban” tutur AKP Ilham yang kemudian beranjak dari tempat kejadian. (Pay).

Bagikan berita ini