Kasat Lantas Pematang Siantar Pastikan Tidak Ada Pungli Di Samsat

TARGET24JAMNEWS.COM  |  PEMATANG SIANTAR — Untuk mengantisipasi terjadinya praktek pungutan liar (Pungli), Kasat Lantas Polres Siantar AKP Hendro Wibowo, pastikan pelayanan di Kantor Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) bebas dari pungutan liar (Pungli).

Mulai dari pelayanan cek fisik kendaraan bermotor, workshop TNKB, tempat pemandu pelayanan informasi, loket pendaftaran, loket penyerahan, ruang kerja dan Pokja Samsat, ruang arsip dan ruang tunggu, semua dipastikan bebas pungli.

“Disamsat Siantar kita pastikan tidak akan ada pungutan liar. Jika ada yang kedapatan melakukan hal tersebut kita akan tindak tegas” jelas Hendro kepada wartawan, Selasa (18/9/2018).

Dia juga menghimbau kepada masyarakat, dalam pengurusan surat kendaraan bermotor biaya administrasi dapat dilihat langsung dikantor Samsat Jalan Sangnawaluh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Siantar, Sumut.

“Dihimbau kepada masyarakat untuk mengurus surat kendaraan bisa langsung datang ke kantor samsat. Untuk biaya administrasi bisa langsung dilihat disana” Kata Hendro.

Untuk Cek fisik tidak ada biayanya, Lanjutnya. Kalau ada yang melakukan pungutan liar, masyarakat bisa langsung melaporkan ke kantor Samsat. Tandasnya. (RED/PUBL).

Bagikan berita ini