Kasi Intel Kejari Deli Serdang Bungkam Terkait Kasus Korupsi Dinas Pendidikan

TARGET24JAMNEWS.COM || DELI SERDANG – Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 19 digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Deli Serdang di Lubuk Pakam beberapa waktu lalu. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Deli Serdang Harli Siregar SH menuturkan jika Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 dan IAD ke 19 ini diharapkan seluruh pegawai dan IAD meningkatkan pengabdian demi kemajuan, keunggulan dan keutuhan negeri. Acara ini secara internal terlaksana dari gotong royong ataupun swadaya dan bukan dari sebelah.

“Berbagi rasa dan berbagi hati buat seluruh pegawai dan rekan jurnalis serta tamu yang datang. Kita tidak terikat dengan siapapun di Deli Serdang. Agar siapapun yang menerima hadiah ini bisa menjadi barokah. Kami bekerja atas dasar bukti-bukti hukum. Selama 7 bulan bertugas di Deli Serdang, kami bekerja sesuai bukti-bukti hukum, siapa yang terbukti melanggar hukum akan kita jerat. Kantor ini sudah WBK dan WBBM, tidak sembarangan orang masuk kantor ini apalagi mau ngasih uang. Tidak ada uang “sebelah” disini. Semua hasil gotong royong dengan seluruh pegawai di kantor ini,” sebutnya Kejari.

Sekjen LSM TOPAN-RI DPD Deli Serdang Sipayung angkat bicara “Yang diutarakan Kejari hanya semata – mata pencitraan saja. Sebab saya telah mengirimkan berkas laporan Pengaduan Dugaan Tindak Pidana Korupsi pada tanggal 24 Mei 2019 terkait Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang. Namun setelah 1 bulan lebih kami menunggu jawaban dari laporan pengaduan tersebut, Kejari melalui Bidang Intel menjawab melalui Surat kepada DPD LSM TOPAN-RI pada nomor surat B-2972/L.2.14/Dek tanggal 11 Juli 3019, Kalau kasus tersebut sudah dilakukan penelitian terhadap laporan pengaduan dari LSM TOPAN-RI dan didapati kelebihan pembayaran TPG (Tunjangan Profesi Guru) yang dilakukan oknum Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Rp.412.511.945. Kami akan melayangkan surat kembali ke Kejari Deli Serdang untuk meminta jawaban akhir terkait surat yang diberikan ke kami sebelumnya. Kami akan minta kawan – kawan wartawan untuk mengkonfirmasi kasus tersebut ke Kasi Intel Kejari Deli Serdang.”Ujar Sipayung.

Wartawan media online target24jamnews.com mengkonfirmasi ke Kajari melalui Humas Kejari Deli Serdang. Ketika mempertanyakan kasus tersebut di bagian Intel Kejari Deli Serdang.

Oknum intel yang tidak ingin namanya disebutkan menjelaskan kalau yang lebih berhak menjawab Kasi Intel Bambang Iqkbal, kalau kasus tersebut sudah dikembalikan tapi masih ada sisanya.”Akhir dari kasus tersebut belum bisa  dijawab dan UU Tipikor Pasal 4, tak bisa kujelaskan bang, ujarnya.

Namun berkali kali Wartawan ingin mengkonfirmasi Kasi Intel Kejari Deli Serdang Iqbal yang menangani kasus Tipikor tersebut, tak kunjung ditempat. Sampai di sms dan ditelepon juga tak kunjung dijawab hingga sampai berita ini diterbitkan, Kasi intel bungkam tidak ada jawaban.

Kembali sekjen LSM TOPAN-RI DPD Deli Serdang bicara, apakah Kasi Intel Kejari Deli Serdang terima suap ? Sehingga tidak menjawab konfirmasi wartawan tersebut.(Pyg)



Bagikan berita ini