Kecamatan Medan Tuntungan Hadirkan 1500 orang di Pembukaan MTQ KE 53 Tingkat Kota Medan

Ribuan kafilah Kecamatan Medan Tuntungan

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Pembukaan MTQ tersebut mulai pagi.Hujan tidak menyurutkan langkah kaki para ribuan kafilah Kecamatan Medan Tuntungan yang mengikuti pawai ta’aruf.

Dalam rangkaian Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 53 Tingkat Kota Medan, di Jalan Ngumban Surbakti, Kelurahan Sempakata Kecamatan Medan Selayang, pada hari Sabtu (15/2/2020).

Para kafilah yang langsung dipimpin oleh Camat Medan Tuntungan Topan O.P Ginting, S.STP, MSP dengan didampingi Ketua TP PKK Kecamatan  Ny. Isabella Topan Ginting tersebut .

Terdiri dari ASN dengan memakai batik Medan dengan motif Karo, pramuka, pelajar, ibu-ibu pengajian dan perwiritan, organisasi kepemudaan, IOM dan organisasi lainnya bahkan juga menghadirkan pelaku UMKM tape “Sugeng” dari kelurahan Baru Ladang Bambu.

Hal ini dikemas tentu saja agar terbangun kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan walaupun berbeda suku atau agama tersebut.

Dalam rangka pawainya,camat Medan Tuntungan dan menghadirkan Tarian Ahoi dengan para penari yang memakai busana adat Karo.

Kemudian selanjutnya para kafilah melambaikan tangan kepada Plt. Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si dan Ny.Hj.Nurul Khairani Akhyar sembari mengangkat tumbler sebagai bukti ikut menggelorakan program Plt. Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si “yokbikin cantikmedan”.

Usai pawai, saat di konfirmasi wartawan di stand Kecamatan Medan Tuntungan, Camat topan O. P Ginting dan menyampaikan bahwa ada sekitar 1500 orang yang  tergabung dalam kafilah kecamatan Medan Tuntungan.

Biarpun  hujan, mereka semua tetap kompak dan semangat. Untuk itu saya mengucapkan  terimakasih buat semua pihak khususnya masyarakat yang sudah berpartisipasi meramaikan kafilah kecamatan Medan Tuntungan kata camat topan ginting dia tersenyum.(Hasi)

Bagikan berita ini