Kegiatan Penilaian Tertib Administrasi PKK Kelurahan Simpang Selayang

Acara di Kantor Lurah  Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Lurah Simpang Selayang Albena Boang Manalu, S.STP, MSP dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan bersama seluruh kader menyambut hangat Tim Monitoring dan Evaluasi Lomba Tertib Administrasi PKK Kota Medan .Di Kantor Lurah  Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan, hari Kamis siang (27/2/2020).

Kedatangan Tim yang terdiri adalah Ny. Fadilah Ikhsar Marbun, Ny. T. Erna Lisma Edwin, Ny. Nursyamsiah R Parapat,  Ny. Bariah Hasan Basri, Zulfikar Siregar dan disambut dengan tarian persembahan yayasan SD Katolik Assisi Medan.

Lurah Simpang Selayang Albena Boang Manalu melalui sambutannya berharap kegiatan ini dapat memberikan bimbingan dan masukan dalam pelaksanaan tertib administrasi dan tugas-tugas PKK Kelurahan Simpang Selayang agar lebih baik lagi kedepannya.

Ketua TP PKK Kelurahan Simpang Selayang Ny. Agrecia Albena Boang Manalu dalam kesempatan eksposenya menyampaikan berbagai kegiatan-kegiatan inovatif yang sudah dilakukan yang antara lain dalam usaha peningkatan pendapatan keluarga diantaranya adalah adanya membentuk Bank Sampah Kelurahan di Puri Zahara II yang membuat masyarakat mendapatkan manfaat secara ekonomi melalui pengumpulan sampah dan disisi lain hal tersebut dapat menjadi salah satu solusi mengatasi masalah sampah perkotaan.

Demikian halnya juga dengan kegiatan pembuatan eco enzym dan arang sehat yang memberi manfaat ekonomi bagi masyarakat dan sekaligus sebagai solusi mengatasi masalah sampah khususnya sampah organik.

Selain itu dipaparkan juga bahwa para kader selalu dibina dan diberikan pelatihan-pelatihan seperti pelatihan tata rias kecantikan, handy craft serta kegiatan dibidang pertanian.

Sementara itu,  Sekretaris Camat Mantius Mendrofa, SH yang mewakili Camat menyampaikan ucapan terima kasih atas masukan dari Tim Monitoring dan mengajak para anggota, pengurus TP PKK Kelurahan Simpang Selayang untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas diri.

Acara ini Turut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kecamatan Ny. Sayani Mantius Mendrofa, dan Pengurus dan Anggota TP PKK Kelurahan Simpang Selayang, Kapus Simalingkar, ASN,  Kepling, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua LPM dan jajaran, Direktur Bank Sampah Induk Sunggal Mandiri, Bank Sampah Simpang Selayang, Ketua Yayasan Serumpun, Kelompok Lansia Simpang Selayang, Kelompok Tani Simpang Selayang, masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Hasi)

 

Bagikan berita ini