Kemensetneg Perbaiki Kinerja Untuk Tingkatkan Indeks Evaluasi RB Tahun 2018

TARGET24JAMNEWS.COM  |  JAKARTA — Bertempat di Gedung III Kementerian Sekretriat Negara (Kemensetneg), Jumat (28/09), Kemensetneg mengadakan pertemuan dengan Tim Evaluator dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Entry Meeting hari ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan evaluasi reformasi birokrasi di lingkungan Kemensetneg tahun 2018. 

Sekretaris Kemensetneg, Setya Utama sekaligus Ketua Tim Pelaksana RB menyampaikan, “Sesuai arahan Menteri Sekretaris Negara bahwa Kemensetneg telah melaksanakan perintah terkait reformasi birokrasi berdasarkan Perpres dan Permenpan terkait  dengan pelaksanaan reformasi birokrasi, selalu melakukan perbaikan kinerja, deregulasi, debirokratisasi, dan digitalisasi”. Hal itu dibuktikan dengan perkembangan nilai indeks hasil evaluasi reformasi birokrasi Kemensetneg yang terus naik sejak tahun 2015 hingga tahun 2017 indeksnya sebesar 79,13 dengan kategori “BB”. Kami akan mengikuti proses penilaian oleh Tim Evaluator. Mudah-mudahan apa yang kami sajikan dapat memuaskan Tim,” ujar Setya Utama.

Dalam pertemuan kali ini, Kepala Biro Manajemen Kinerja, Organisasi dan Kerjasama, Kementerian PANRB, Kamaruddin bersama Tim Evaluator hadir untuk melakukan evaluasi terhadap Kemensetneg dan memberikan saran perbaikan yang diperlukan. 

Sebagai Penanggung Jawab Tim Evaluator, Kamaruddin beserta timnya akan melakukan survei internal di Kemensetneg untuk Tahun 2018 selama 30 hari kerja, yang dimulai hari ini, 28 September 2018. Dalam survei itu, Tim akan mengumpulkan data yang dibutuhkan. Selanjutnya, Kemensetneg diharapkan dapat mengoordinasikan pelaksanaan tindak lanjut hasil evaluasi terhadap instansi pemerintah agar tercapai perbaikan pelaksanaan reformasi birokasi secara berkelanjutan.
 
Acara rapat hari ini dihadiri Tim Pengarah, Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi, dan Tim Asesor Reformasi Birokrasi. Beberapa anggota bidang dari Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi juga turut menyampaikan capaian-capaian pada bidangnya masing-masing untuk mendapatkan tanggapan serta saran maupun perbaikan Tim Evaluator Kementerian PANRB. (HUM/RED). 

Bagikan berita ini