Kepala BI Sumut : Komunikasi adalah Salah Satu yang Sangat Dibutuhkan

TARGET24JAMNEWS.COM || KARO – Salah satu dari keberhasilan kebijakan, apa pun keberhasilan kebijakan Bank Indonesia (BI) termasuk kebijakan Pemerintah salah satu yang paling penting adalah Komunikasi, bagaimana kita mengkomunimasikan yang kita ambil untuk masyarakat.

Untuk itu saya pribadi sangat terbuka ruang buatwartawan untuk berkomunikasi baik Via SMS, Wa maupun telepon bila ada yang akan di pertanyakan bila berkaitan dengan ekonomi.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Bank Indonesia perwakilan Provinsi Sumatera Utara Wiwiek Sisto Widayat ketika membuka Pelatihan dan Gathering Wartawan Ekonomi Medan, di Tongging Point Hotel Kabupaten Karo, kamis (26/9/2019).

Wiwiek Sisto Widayat berharap isu – isu terkait ekonomi bisa di respon dengan cepat lewat Media, baik media elektronik, media cetak maupun media Online, karena  hanya lewat media dapat berhubungan langsung kepada masyarakat, ujarnya.

Wiwiek juga menambahkan bahwa Dewan Gubernur Bank Indonesia di jakarta juga sudah melakukan komukasi langsung ke media dan dua kali dalam sebulan rapat Dewan Gubernur di jakarta bila sudah usai rapat langsung mengadakan press conferens yang di pimpin langsung oleh Gubernur Bank Indonesia.

Dimana Bank Indonesia yang sudah menganut kerangka kebijakan moneter sejak tahun 2005 menetapkan bahwa komunikasi salah satu instrumen, instrumen di dalam pelaksanaan kebijakan moneter, jelas wiwiek. (Ss)

Bagikan berita ini