Kepdes Pagar Merbau III : Kalian Wartawan Tidak Ada Hak Menanyakan Itu

TARGET24JAMNEWS.COM || DELI SERDANG – Terkait dugaan adanya tindak pidana korupsi, Kepala Desa Pagar Merbau III merasa risih di konfirmasi wartawan beberapa waktu lalu.

Charles seorang Wartawan media online (siber) menjelaskan, kalau dirinya ingin mempertanyakan tentang biaya kegiatan Pelatihan Membuat Pelaminan dengan biaya 45.557.950 yang diambil dari Dana Desa Tahun 2019. Namun pada saat di konfirmasi kepada Kepala Desa Pagar Merbau III Marasutan Siregar, si Kepala Desa marah seakan – akan risih di konfirmasi. “Kalian Wartawan tak ada hak kalian menanyakan itu, kalian bukan Inspektorat memeriksa anggaran Desa”.Imbuhnya

Tambahnya lagi, kalau dirinya hanya mengkonfirmasi kegiatan pelatihan itu. Menanyakan berapa jumlah “peserta” yang ikut Pelatihan Membuat Pelaminan itu.

Ditempat lain, Sekjen LSM TOPAN-RI DPW Sumatera Utara Pak Payung menjelaskan, memang kalau Kepala Desa Pagar Merbau III terkesan bersih dan sombong. Kami tim LSM TOPAN-RI sudah mengikuti kegiatan tugas pekerjaan Kepala Desa dari sejak tahun 2016 mulai menjabat. Jika dilihat dari kegiatan Proyek yang terlaksana di Desa Pagar Merbau III diduga terjadi korupsi besar – besaran di Kantor Desa Pagar Merbau III Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang. Banyak kegiatan proyek pembangunan atau kegiatan lainnya yang diduga korupsi.

Informasi yang dihimpun tim media ini,  ternyata banyak masyarakat yang tidak suka kepemimpinan Kepala Desa Pagar Merbau III Marasutan Siregar.

Seorang masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan kalau banyak masyarakat yang tidak suka sama Kepala Desa Pagar III. Kami mendukung kalau ada yang melaporkan Kepala Desa Pagar Merbau III ke polisi. (Pyg).

Bagikan berita ini