Ketua KPU Sumut Mulia Banurea Minta Warga Tidak Golput

MEDAN-Debat Kandidat perdana Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara di Hotel Santika Dyandra Medan, Sabtu (5/5/2018) malam.

Kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur tiba di lokasi. Pasangan Nomor urut dua, H. Djarot dan Sihar Sitorus hadir terlebih dahulu.

Ketika dikonfirmasi awak media sebelum Debat kandidat berlangsung, Djarot didampingi Sihar Sitorus dan tim pemenangannya mengaku siap melaksanakan debat Publik kandidat yang akan digelar ini.

“Sebagai pelayan yang baik, kapanpun, dimanapun kami selalu siap untuk suatu hal yang baik di Sumatera Utara ini. Jangankan untuk kegiatan debat kandidat yang akan menyampaikan visi dan misi ini, untuk mengurus rakyat Sumatera Utara juga saya siap,” ujar Djarot menerangkan

Ketika ditanya mengenai tema yang diusung dalam debat kandidat yang akan berlangsung ini dan apakah ada sesuatu bahan materi yang khusus dalam debat nanti, Djarot mengatakan bahwa hal itu masih rahasia.

“Bahan dan materi debat masih rahasia, makanya dilihat saja dahulu,” ujarnya menjelaskan.

Ketua KPU Sumatera Utara (Sumut) Mulia Banurea,S.A.g. M.Si dalam sambutannya berharap masyarakat tidak Golput dan menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Sumut 27 Juni 2018 mendatang.

“Kami juga berharap agar warga dapat beramai-ramai datang ke TPS dengan membawa KTP elektroniknya.”

Debat Kandidat Pilkada Sumut ini gelar kiranya dapat memantapkan warga untuk memilih pilihannya, sehingga masyarakat mengetahui visi dan misi dari pada Paslon. Ujar Mulia.

Saat Debat kandidat tahap pertama pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018 digelar, 300 personel kepolisian diturun dalam pengamanan acara tersebut.

Debat kandidat Pilgub Sumut 2018 akan digelar dalam tiga tahap yakni pada 5 Mei 2018, kemudian 12 Mei 2018 dan terakhir pada 19 Juni 2018.(Hry)

Bagikan berita ini