dilihat 150 kali

Kodam I/BB Laksanakan Rapim Terpusat

TARGET24JAM – MEDAN Kodam I/BB melaksanakan Rapim terpusat yang dipimpin oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri. Acara Rapat Pimpinan (Rapim) KodamI/BB tersebut diikuti oleh 119 orang peserta, dan dilaksanakan di Ruang Manunggal Lt. V Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan. Selasa (20/02)

Pada pembukaan acara tersebut, Pangdam I/BB menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta Rapim di Makodam I/Bukit Barisan. Selanjutnya beliau menyampaikan agar kegiatan ini dapat memelihara soliditas dan membangun komunikasi dua arah antara pimpinan Kodam I/BB dengan para Komandan Satuan, sehingga membawa kemajuan bagi Kodam I/BB dimasa yang akan datang. Kegiatan Rapim ini merupakan lanjutan dari hasil Rapim TNI dan Rapim TNI AD, yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2017, menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan, menyamakan visi dan persepsi pelaksanaan Program Kerja Tahun 2018 tentang pembinaan dan pengembangan kekuatan, kemampuan serta gelar kekuatan Kodam I/BB Tahun Anggaran 2018. Maka pimpinan satuan harus memiliki persepsi yang sama terhadap kebijakan dan langkah-langkah yang harus diambil dalam menghadapi situasi tersebut, loyalitas tegak lurus harus senantiasa dipedomani agar terbangun kesatuan langkah dan tindakan demi menjaga tetap tegaknya NKRI.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan pada Rapim Kodam I/BB bahwa sasaran yang ingin dicapai adalah agar terwujudnya kesamaan persepsi Program Kerja dan Anggaran, tercapainya pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar Kodam I/BB TA. 2018, serta terciptanya kesiapan dan kesiapsiagaan satuan jajaran Kodam I/BB. Dan dengan adanya Rapim Kodam I/BB ini beliau menekankan pentingnya kesatuan komando sebagai prinsip dasar yang menjadi ciri khas organisasi militer khususnya yang ada di Kodam I/BB dalam menghadapi tuntutan dan tantangan tugas dimasa akan datang, sesuai tema yang diusung yaitu “Dengan Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Kemanunggalan dengan rakyat Kodam I/BB dan siap mendukung tugas pokok TNI AD”. Tema ini benar-benar dipahami dan dilaksanakan sesuai pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2018 ini. Diharapkan kedepan dapat membangun kembali karakter yang kuat pada prajurit Kodam I/BB, sesuai dengan jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI sehingga prajurit TNI khususnya Kodam I/BB semakin profesional, modern, sebagai tentara rakyat yang senantiasa manunggal dengan rakyat, untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Hadir dalam rapat tersebut Para Danrem jajaran Kodam I/BB, Irdam I/BB, Danrindam I/BB, Staf Ahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, Asrendam I/BB,para Asisten Kasdam I/BB, L.O TNI AL dan L.O TNI AU, Danbrigif 7/Rimba Raya dan para Kabalakdam I/BB serta Dansat BS sewilayah Medan. (Raf)

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai