KOLONEL DIRK POLTJHE LENGKEY BUKA MOS DAN ANGKASA EXPO

TARGET24JAM.COM  |  MEDAN —Tahun ajaran baru sisw koa sekolah Angkasa di isi dengan kegiatan masa orientasi sekolah bagi siswa baru.

Salah satunya sekolah Angkasa yang mempunyai visi untuk menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran agama guna menghasilkan lulusan yang beriman dan bertakwa terhadap tuhan yang maha esa dan berakhlak mulia,menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran kebangsaan guna menghasikan lulusan yang cinta tanah air,cinta alam sekitar dan cinta sesama dan diri sendiri,serta menyelengarakan pendidikan dan pembelajaran ilmu pengetahuan alam dan teknologi yang unggul sesuai minat dan bakat peserta didik, Senin (16/7/2018) sekira pukul 0700 WIB.

Sekolah Angkasa juga mempunyai 10 program unggulan diantaranya : Angkasa cerdas spritual,cinta dirgantara,berkarakter,berbudaya,ramah lingkungan,full day school,berkarya ,can speak english,berbakat dan angkasa juara itulah beberapa program yang menjadi program unggulan sekolah angkasa.

Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey dalam amanatnya pada upacara Di awal masa orientasi sekolah bertempat dilapangan sekolah Angkasa jalan Pilonia kecamatan Medan Polonia menyampaikan: tak terasa kita sekarang sudah memasuki tahun ajaran baru 2018-2019 tentunya kita berharap tahun ajaran baru ini sekolah Angkasa dibawah naungan YASARINI mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,sehingga akan memberikan hal yang positif bagi kita semua,baik itu membanggakan bagi keluarga,sekolah dan juga masyarakat.

Masa orientasi sekolah ( MOS) peserta didik baru merupakan sebagai kegiatan yang dilakukan diawal tahun ajaran baru.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk pengenalan lingkungan sekolah guna mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional yang didalamnya meliput berbagai kegiatan yang dapat menumbuhkan motivasi,semangat,dan cara belajar yang efektif sebagai siswa baru.

Sebagai peserta didik baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung. Jadikanlah sekolah ini sebagai tempat kalian menimba ilmu yang seluas-luasnya dan jadikan sekolah Angkasa ini untuk mengembangkan kemampuan diri kalian ucap Danlanud.

Usai upacara dilaksanakan pemakaian topi dan dasi secara simbolis tanda dibukanya masa orientasi sekolah pada perwakilan peserta didik dari tingkat TK,SD,SMP dan SMA oleh Kolonel Dirk poltje Lengkey beserta Nyonya yang di iringi lagu laskar pelangi.

Di tengah kegiatan juga dilaksanakan kegiatan perduli lingkungan dengan bergotong royong secara bersama-sama dari tingkat SD,SMA membersihkan jalan dan rumah ibadah yang ada disepanjang jalan Pilonia dan juga Vidio Conference antara ketua umum Pia Ardhya Garini Ny.Ayu Yuyu sutisna dan Ketua umum Yasarini Ny.Nanny Hadi tjahjanto kepada seluruh Lanud dan penggurus sekolah Angkasa dan perwakilan siswa Angkasa se Indonesia di gedung Wing III Paskhas.

Di siang harinya juga dilaksanakan acara Angkasa expo 2018 yang di isi dengan berbagai macam kegiatan yang pembukaanya ditandai dengan pelepasan balon gas keudara oleh Danlanud Soewondo beserta Nyonya.

Bermacam acara dan kreasi dihadirkan dalam Angkasa expo 2018 diantaranya hasil prakarya dan seni rupa anak Sekolah SD,SMP dan SMA.

Kegiatan expo ini tambah semarak dengan ditampilkanya fashion show dari murid TK Angkasa yang melengak-lenggok didepan para hadirin dan tari-tarian serta chearleader dari siswa SMP Angkasa serta atraksi pencak silat gabungan dari siswa SMP dan SMA Angkasa. (Red/hum).

Bagikan berita ini