dilihat 187 kali

KOMUNITAS KITA SAHABAT HASYIM GELAR SEMINAR BERSAMA BNN

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Komunitas KsH ( Kita sahabat Hasyim ) mengadakan seminar Anti Narkoba, di Aula Yayasan Buddhi Bodhi Citta , di aula Perguruan Buddhis Boddhicitta, Jalan Selam No. 39-41, Medan, Sabtu (4/8) siang. 

Yang menjadi thema seminar tersebut adalah ; “Melahirkan Generasi Muda Penerus Bangsa Tanpa Narkoba dalam Semangat Nasionalisme Indonesia”.

Foto Hansen Van Zheng.

Ketua Panitia Boby Lim dalam sambutannya mengatakan bahwa nasionalisme harus ditanamkan bagi generasi kita mulai dari sekarang.

Foto Hansen Van Zheng.

“Nasionalisme kita harus kuat dalam hal menolak narkoba masuk ke Indonesia, karena narkobalah yang menjajah kita sekarang ini. Untuk itu marilah kita bersama sama menolak narkoba itu dalam diri kita teman dan keluarga kita,” tegasnya.

Foto Hansen Van Zheng.
Hasyim, SE., menyerahkan penghargaan kepada sponsorship acara smeinar Anti Narkoba, Sabtu (4/8).

Senada dengan Ketua KsH, Hansen,SE., juga menghimbau kepada siswa siswi yang hadir sebagai peserta agar menjauhi narkoba.

Foto Hansen Van Zheng.

“Jangan pernah  coba-coba memakai Narkoba, karena Narkoba merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata aktivis sosial ini. 

Foto Hansen Van Zheng.

Selanjutnya Pembina KsH, Hasyim, SE  sekaligus anggota DPRD Kota Medan dan Ketua PDI Perjuangan Kota Medan sangat mengapresiasi aseminar tersebut dan berterimakasih kepada Ketua KsH dan kepada Yayasan Buddhis Boddhicitta yang telah bekerjasama dan memberi tempat dalam pelaksanaan acara ini. Begitu juga kepada sponsorship yang telah ikut berpatisipasi dalam acara ini.

Foto Hansen Van Zheng.
Hansen,SE., Ketua Komunitas Kita Sahabat Hasyim (KsH).

Hasyim berharap bahwa kota Medan diminta segera membentuk BNN. Hal itu telah disampaikan kepada  Pemko Medan dalam hal ini adalah Walikota Medan, memgingat Narkoba adalah musuh bersama. 

Selanjutnya Ketua BNN – SUMUT yang diwakili oleh Hendrik Lira juga sangat mengapresiasi acara ini, dan berharap acara seperti ini bisa dilanjutkan di sekolah-sekolah yang ada dikota Medan. Kemudian dia mengharapkan agar siswa siswi mengejar prestasi dan tolak narkoba dilingkungan sekolah.

Foto Hansen Van Zheng.

Sementara itu, Rudianto Tan, Kepala Sekolah SMU Buddhis Boddhicitta mengatakan Narkoba bukan masalah individu, sekarang sudah menjadi masalah bangsa. Jadi acara seperti ini harus kita gaungkan agar anak anak sekolah bisa mengerti bahaya narkoba itu. 

Foto Hansen Van Zheng.

Pantauan awak median, tampak siswa siswa yang hadir sekitar 421 orang, terlihat antusias mendengarkan penjelasan bahaya narkoba yang disampaikan oleh BNN – SUMUT dan beberapa narasumber lainnya.

Akhirnya acara ditutup sekira pukul 17.30 wib, dengan memberi piagam penghargaan kepada para sponsorship yang telah ikut berkontribusi dan kepada media partner yang telah mendukung acara. Penyerahan penghargaan itu diserahkan oleh Hasyim,SE selaku Pembina KsH. (RED/TINUS/ARVIAN). 

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai