Korem 022/Pantai Timur dan BNN, Ringkus Dua Orang Pengedar Sabu

TARGET24JAMNEWS.COM || PEMATANGSIANTAR – Kerjasama antara Personel TNI Korem 022/Pantai Timur bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam mengungkap peredaran narkoba, membuahkan hasil dengan mengamankan dua orang pelaku dari Jalan Merpati Kelurahan Sipinggol-pinggol, Kota Pematangsiantar, Minggu (03/02/2019) siang, sekira pukul 12.30 WIB.

Kepala Penerangan Korem 022/ Pantai Timur Mayor Djawardi menjelaskan, kedua pelaku berinisial IA (29) dan A (31, diamankan ketika hendak menunggu seseorang orang untuk melakukan transaksi sabu.

“Ada masyarakat yang mulai resah dengan tindakan yang dilakukan kedua tersangka. Karena sudah berulangkali melakukan transaksi narkoba di lokasi itu,” ucapnya.

Sebelum melakukan penangkapan, Mayor Djawardi mengatakan terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pihak BNN.

“Sebelum kita melakukan tindakan, terlebih dahulu kita koordinasi dengan BNN. Setelah itu kita langsung bergerak cepat menuju lokasi,” katanya.

Selain mengamankan kedua pelaku, pihaknya juga menyita barang bukti berupa 3 paket sabu, uang senilai Rp2,7 juta, dan 2 unit handphone merk Blackberry serta Nokia.

Terkait dengan penanganan kasus kedua pelaku, Korem 022 akan serahkan sepenuhnya kepada pihak BNN.

Sementara itu, Staf Pemberantasan BNN Kota Siantar, Herianto Purba mengatakan, kedua terduga pengedar sabu nantinya akan diproses secara hukum.”Kedua pelaku akan kita tindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku,” tutupnya. (Dho)

Bagikan berita ini