KPU Sumut Akan Menggelar Debat Kandidat Perdana

MEDAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara akan mengelar Debat Kandidat Perdana Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Pilgub Sumut 2018 di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Sabtu, 5 Mei 2018.

Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea, S.Ag. M.Si menyatakan, bahwa pihaknya akan membatasi jumlah pendukung yang hadir saat Debat Kandidat perdana tersebut digelar. Pembatasan dilakukan guna untuk mengantisipasi, agar saat pelaksanaan Debat Perdana dapat kondusif, Rabu (02/05/2018).

“Pasangan calon hanya dibolehkan membawa 150 orang pendukung. Kita harapkan acara debat Kandidat tersebut dapat berjalan lancar dan kondusif,” ujar Mulia.

Pembatasan jumlah pendukung yang hadir saat Debat Kandidat adalah salah satu aturan yang nantinya akan dibahas oleh KPU Sumut dengan pihak terkait dalam penyelenggaraan debat tersebut.

“Kami juga akan membahas berbagai aturan teknis bersama pihak hotel dan stasiun televisi yang akan menyiarkan Debat Kandidat tersebut.”

Mulia Banurea juga menyatakan, bahwa Debat kandidat Pilgub Sumut 2018 akan digelar dalam 3 tahap yakni 5 Mei 2018, kemudian 12 Mei 2018 dan terakhir pada 19 Juni 2018. Setiap debat kandidat nantinya akan disiarkan langsung di televisi. Ujar Mulia Banurea.(Hry)

Bagikan berita ini