Kunjungan Presiden RI di Natuna Disambut Kapolda Kepulauan Riau

TARGET24JAMNES.COM ||KEPRI – Kapolda Kepri, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., menyambut kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Kabupaten Natuna, Kepri, Rabu (8/1/2020).

Penyambutan ini turut dihadiri oleh Panglima Komandan Gabungan Wilayah Pertahanan I Laksamana Madya TNI Yudo Margono, S.E, M.M., Pangdam I/BB Mayjend TNI M. Sabrar Fadhila, Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., Plt. Gubernur Kepri bpk. H. Isdianto, S. Sos, MM., dan Pangkoopsau Masrda TNI Khairil Lubis.

Presiden RI kemudian bergerak menuju Faslabuh TNI- AL Selat Lampa dengan menggunakan jalur darat, dan selanjutnya rombongan bertolak menuju Pelabuhan SKPT Selat Lampa Kabupaten Natuna.
Dalam kesempatannya, Presiden RI mengatakakan, Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa kabupaten Natuna diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal sehingga dapat menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Natuna.

Presiden RI juga menegaskan bahwa Natuna adalah bagian dari NKRI. “Di Natuna ini ada penduduknya sebanyak 81.000, juga ada bupatinya dan gubernurnya (Kepulauan Riau). Jadi jangan sampai justru kita sendiri bertanya dan meragukan. Dari dulu sampai sekarang, Natuna ini adalah Indonesia.”

Kunjungan Presiden RI ini juga dalam rangka membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat. Pembagian Sertifikat Tanah ini merupakan program Presiden RI untuk masyarakat agar memiliki Dasar Hukum terkait kepemilikan Hak atas Tanah dan dapat dipergunakan dengan baik, sampai ke Anak Cucu nantinya.(Red/Hum/Ran)

Bagikan berita ini