Lagi, Warga Keluhkan Kondisi Jalan Yang Rusak Sekadau-Rawak

TARGET24JAMNEWS.COM | SEKADAU KALBAR – Kondisi jalan provinsi, ruas Sekadau–Rawak sangat memprihatinkan. Jalan yang rusak itu diperparah dengan hujan yang mengguyur belakangan ini. Akibatnya, di sejumlah titik jalan yang rusak itu tergenang air dan berlumpur.

Salah seorang warga, Napi mengeluhkan kondisi tersebut. Ia mengatakan, masyarakat yang melintasi jalan tersebut harus ekstra hati-hati. Kondisi jalan yang rusak itu juga dikhawatirkan bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

“Jalan ini kan akses vital bagi masyarakat dan menghubungkan tiga kecamatan, yaitu Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap. Pengendara harus hati-hati karena ada jalan yang rusak tergenang air atau lumpur kan ndak tahu itu dalam atau dangkal ,” ujarnya, Kamis (31/1) Sore.

Untuk itu, ia berharap adanya perhatian terhadap kondisi tersebut. Sehingga, kata dia, masyarakat bisa melintasi jalan tersebut dengan aman dan nyaman. Apalagi, kata dia, disejumlah titik jalan yang rusak itu pengendara harus ekstra berhati-hati agar tidak terjadi celaka.

“Mudah-mudahan ada perhatian terhadap kondisi itu agar perbaikannya bisa direalisasikan. Karena ini juga menyangkut akses perekonomian warga,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sekadau, Ahmad Urabi mengatakan, pihaknya sudah membuat pengajuan kepada pemerintah provinsi. Diketahui, jika ruas jalan Sekadau–Rawak merupakan ruas jalan provinsi.

“Sudah kami buat proposal pengajuan ke Gubernur untuk ditandatangani sesuai kewenangannya,” ungkap Urabi.

Hanya saja, kata Urabi, pihaknya belum mengetahui secara pasti penganggaran dari pemerintah provinsi. Sebab, pihaknya pun masih menunggu kepastian tersebut dari pemerintah provinsi.

“Hanya saja sudah ada signal-signalpositif. Semoga terwujud (pengajuan, red),” pungkasnya. (Yahya)

Bagikan berita ini