Launching Proyek Perubahan Peningkatan Ketahanan Keluarga di Era Modern

PERBAUNGAN-Pesatnya perkembangan zaman membuat banyak ketidakharmonisan rumah tangga, sehingga Pemerintah membentuk proyek perubahan peningkatan ketahanan keluarga di era modren pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serdang Bedagai. Acara berlangsung di Komplek Perkantoran Kecamatan Perbaungan, Selasa(8/5/2018).

Peserta Launching Proyek Perubahan Peningkatan Ketahanan Keluarga di Era Modern di hadiri Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Kakan Kemenag Sergai M. Syafi’i beserta jajaran, Ketua Pusdiklat Kementerian Agama Deden L. Hamdi M.Si, Waka Polres Sergai Kompol Edi Bona Sinaga, Kepala BNNK Sergai Adlin, Ketua MUI Sergai H. Luckman Yahya, Camat Perbaungan, para KUA, para P3N, serta pasangan calon pengantin dan siswa sekolah.

Sambutan Kakan Kemenag Sergai “melakukan perubahan sebagai project leader dan menggagas tentang ketentun membina keluarga di Era modern. Kegiatan ini digagas dikarenakan angka perceraian di sergai sangat tinggi dan hal ini disebabkan karena masalah ekonomi, KDRT dan bahaya Narkoba”.

Kegiatan bertujuan Sterilisasi tentang bahaya narkoba bagi calon pengantin dan kalangan muda, memberikan surat keterangan bebas Narkoba dari BNNK Sergai, memberikan bimbingan pranikah tentang bagaimana membina keluarga yang sebaik-baiknya.

Dalam sambutan Bupati Sergai Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai Mendukung kegiatan ini kerena secara keagamaandan dengan perkembangan zaman permasalahan narkoba semakin mengkhawatirkan. Kegiatan ini sangat baik bagi kalangan muda yang akan menikah sehingga nantinya akan tercipata ruumah tanggah yang harmonis sehingga tingkat perceraian di Sergai semakin menurun. Di jaman modern ini kita harus berinovasi dengan inovasi yang baik dan Diharapkan dengan dilonchingnya proyek prubahan ini dapat menyelamatkan generasi muda agar terhindar dari bahaya narkoba.(Pyg)

Bagikan berita ini