LUAR BIASA, TERNYATA SUBDIT 3 KRIMSUS POLDASU UNGKAP KASUS OTT INI…

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Luar Biasa kinerja yang diperlihatkan Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumut dibawah naungan Direkturnya Kombes.Pol. Toga Habinsaran Panjaitan. Ungkapan kasus kali ini adalah dugaan suap kepada dua oknum ASN yang bekerja di Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah (BPPRD) Pemko Medan oleh seorang pengusaha ayam penyet “Ria”.

Hasil investigasi awak media www.target24jamnews.com dari lokasi kejadian, penangkapan tersebut dikarenakan kedua oknum tersebut meminta sejumlah uang kepada pengusaha rumah makan Ayam Penyet Ria di kawasan jalan Karya Ujung, Kota Medan, Sabtu (18/8/2018) sekira pukul 10.00 wib. Ketiganya diduga melakukan praktek suap agar pengusaha tersebut tidak dikutip retribusi alias pajak.

“Ya benar tadi ada yang diamankan, dan kabarnya Polda Sumut itu. Itu sepertinya kasus penyuapan, karena pemilik rumah makan ayam penyet Ria juga diamankan bersama dua pegawai Dispenda itu. Saya sempat tadi ambil rekaman videonya mas,” ungkap sumber yang meminta namanya tidak disebutkan di lokasi kejadian.

Narasumber menambahkan bahwa yang melakukan penangkapan dipimpin oleh Kasubdit 3 Krimsus Polda Sumut, AKBP. Doni Sembiring, SIK.

“Ada itu pak Doni dan anggotanya yang melakukan penangkapan. Saya kenal orangnyalah. Kan dia mantan Kabag Ops Polrestabes Medan. Yang gini-gini perlu sekali dilakukan polisi kita di Polda Sumut, agar Medan bersih dari praktek suap,” ujar sumber yang juga mengaku kenal dengan sejumlah perwira di Polda Sumut.

Sementara itu, Kasubdit 3 Krimsus Polda Sumut, AKBP. Doni Sembiring, SIK., saat dikonfirmasi belum merespon pertanyaan awak media, kendati sms singkat telah dilayangkan ke nomor handphone milik pamen ini. (RED/TIM).

 

Bagikan berita ini