M.Raja S.H.C.P.L Menangkan Gugatan Leasing WOM FINANCE di Pengadilan Negeri Lubuk Pakam

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Law Office Muhammad Raja & Associates ajukan gugatan  ke Pengadilan Negeri Lubuk PAKAM perkara Perbuatan Melawan Hukum. Selasa (28/42020).

Majelis Hakim yang memeriksa dan  mengadili perkara tersebut mengabulkan gugatan penggugat.

Gugatan tersebut terbit setelah ada nasabah salah satu leasing WOM finance datang ke kantor leasing berniat baik untuk  membayar tunggakan sepeda motor nya yang ada diwilayah Deli Serdang Sumatera Utara.Ntah kenapa setelah sampai kekantor nasabah dari salah satu leasing yang ada di wilayah jalan Ahmad Yani Deli Serdang bukannya dilayani oleh pihak leasing malah dia ditahan oleh pihak leasing disuruh tunggu diruangan khusus.

Kejadian ini terjadi tanggal 26 September 2019 tidak lama kemudian salah satu dari pihak leasing memberikan informasi kepada nasabahnya katanya harus dibayarkan lunas.Bahkan pihak leasing menyuruh nasabah tersebut untuk melaporkan ke pihak kepolisian “kami tetap berdiri dibawah payung hukum yang berlaku”ungkap salah satu anggota Leasing.

Selang berapa hari kemudian nasabah tersebut pergi ke Polres Deli Serdang untuk membuat laporan dan menceritakan kronologis yang terjadi pada dirinya.

Dengan tidak adanya kepuasan dari pihak leasing dan kepolisian maka korban nasabah tersebut minta pendampingan hukum atas terjadinya tindakan yang terjadi pada dirinya.

Sebelum melakukan upaya hukum dengan mengajukan gugatan perbuatan melawan hukum ke Pengadilan Negeri Lubuk Pakam, penggugat melalui kuasa hukumnya telah mengirimkan surat permohonan klarifikasi sebanyak 1 kali , akan tetapi tidak di indahkan oleh tergugat, kemudian penggugat melalui kuasa hukumnya mengirimkan surat somasi sebanyak 2 kali, akan tetapi tidak menemukan titik terang.

“Atas dasar tersebut lah gugatan tersebut kami dari Law Office Muhammad Raja & Associates ajukan gugatan  ke Pengadilan Negeri Lubuk Pakam”.ujar Raja.

Pada amar putusannya  Hakim Pengadilan Negeri Lubuk Pakam menyatakan  tergugat  telah melakukan perbuatan melawan hukum, memerintahkan kepada tergugat untuk mengganti biaya kerugian  yang timbul akibat perkara ini dan mengembalikan kendaraan tersebut kepada penggugat.

“Edukasi saya kepada masyarakat yang mengalami tindakan semena-mena oleh oknum ,jangan takut untuk melakukan upaya hukum, karena semua orang wajib patuh dan tunduk pada hukum yang berlaku”ungkap Raja.

Salah satu pengacara ternama Boasa Simanjuntak,S.H.,MH memberikan sudut pandang perbuatan melawan hukum, apa lagi ada putusan mahkamah konstitusi  khususnya dalam masa Corona covid-19 .”Menghimbau apabila ada masyarakat yang di persulit,ditakut-takuti atau dieksekusi barangnya segera menghubungi Kantor Hukum Boasa-Raja yang terletak di jalan kompleks Johor indah permai dua blok A No.47 Medan johor.sumatera Utara“bebernya. (Josua giawa)

 

Bagikan berita ini