Mabes Polri Kirim Polwan Terbaiknya Untuk Autopsi Bayi Yusuf

Kombes Pol. Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti, DFM., SpF.

TARGET24JAMNEWS.COM || JAKARTA – Kasus penemuan jenazah bayi Yusuf Achmad Ghazali yang hilang setelah dititipkan di Paud Jannatul Athfaal, Samarinda pada tanggal (22/11/2019) silam masih terus berlanjut sampai dengan hari ini.

Tepat hari ini,dilakukan proses autopsi terhadap jenazah bayi Yusuf Achmad Ghazali oleh mabes polri. proses tersebut dipimpin langsung oleh Kombes Pol. Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti, DFM., SpF., yang  merupakan Polwan Ahli Forensik Pertama di Asia.Selasa (18/2/20)

Hal tersebut dilakukan setelah Korwil TRC PPA Kalimantan Timur secara resmi meminta Kombes Pol. Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti, DFM., SpF., mengautopsi jenazah Yusuf. hal tersebut dilakukan dengan pertimbangan:

  • Dokter forensik terbaik yang dimiliki oleh Polri
  • Unggul dan berpengalaman mengidentifikasi korban, seperti korban pembunuhan, mutilasi, bom hingga jatuhnya pesawat.

Untuk diketahui bersama, Tim Forensik melakukan penyusunan dan pemeriksaan terhadap satu persatu tulang dari bayi Yusuf setelah dilakukan pembongkaran makam yang berada di TPU Muslim Jalan Damanhuri, Samarind.

Setelah berlangsung selama satu jam, tim forensik membawa beberapa tulang Bayi Yusuf untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Mabes Polri.(Red/Hum)

Bagikan berita ini