dilihat 70 kali

Mantan Gubsu Syamsul Arifin Kembali Melanjutkan Karirnya

MEDAN-Mantan Gubsu Syamsul Arifin kembali akan melanjutkan Karirnya sebagai Anggota DPD-RI.

Syamsul mendatangi KPU Sumatera Utara untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI pada Pemilu 2019 serentak mendatang.

Saat mendaftar, Syamsul terlihat menyerahkan berkas dukungan yang merupakan syarat untuk mendaftar di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 35 Medan, Kamis, (26/04/2018)

Pencalonan Syamsul Arifin ini cukup menarik karena PKPU 14/2018 melarang mantan Narapidana Korupsi dan Narkoba mendaftar sebagai calon DPD-RI. Namun, beredar informasi kalau PKPU tersebut tengah dilakukan judicial review.

Syamsul Arifin ketika dikonfirmasi awak media saat menyerahkan dukungan persyaratan menyatakan, bahwa Ada 7567 dukungan KTP yang diserahkan.”

“Tenanglah kalian, kan masih diperiksa (jumlah dan sebaran) nya,” ujarnya dengan jenaka.

Sebagai mantan Bupati, dan mantan Gubernur Sumatera Utara, Syamsul Arifin sangat populer di Sumut. Terbukti, bahwa dukungan yang ada pada Syamsul tersebar di 26 kabupaten/kota.

Syamsul Arifin menjadi bakal calon ke 15 yang mendaftar bakal calon DPD RI asal Sumut. Hari ini merupakan hari terakhir penyerahan berkas dukungan untuk pendaftaran tersebut. (Hry)

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai