dilihat 259 kali

MANTAN KADIS PENDIDIKAN DELI SERDANG DIDUGA GUNAKAN UANG TPG UNTUK MAJU JADI CALEG

TARGET24JAMNEWS.COM || DELI SERDANG – Wastiana Harahap Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang pada masa sebelum jabatannya berakhir atau pensiun, berusaha hendak Korupsi. Demi membiayai langkahnya untuk maju sebagai caleg tahun 2019.

Hal tersebut dituturkan dari Sekretaris Lsm Team Penyelamatan Aset Negara Republik Indonesia (TOPAN-RI) DPD Deli Serdang Bapak Chares Guntur Sipayung kepada tim media online target24jamnews.com.

Ditambahkannya lagi, dari Pengaduan Laporan Tindak Pidana Korupsi ke Penegak Hukum, tidak menghilangkan Pidanya walaupun penanggung jawab anggaran pada tahun 2017 di Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Ibu Wastiana Harahap telah mengembalikan dana Tunjangan Sertifikasi Guru tahun 2017 ke Rekening Pemkab Deli Serdang.

Namun jelas disebutkan dalam UU RI Nomor 31 Tahun 1999 yang dirubah ke UU RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang tindak Pidana Korupsi harus dipertanggung jawabkan secara hukum.

“Karena tidak ada Guru yang sudah meninggal atau pensiun menerima Dana Tunjangan Sertifikasi Guru (TPG), jadi tidak hanya penanggung anggaran saja yang salah, tim Dapodik Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang harus bertanggung jawab, karena dari kapan permainan anggaran TPG berlangsung, ini yang baru ketahuan oleh BPK RI Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018, dan Bapak Ashari Tambunan Bupati Deli Serdang terpilih tidak teliti dalam mengesahkan pengajuan dari bawahannya”.

Tim Lsm TOPAN-RI akan memohon kepada Pemerintah Provinsi dan Pusat untuk memeriksa Rekening Pemkab Deli Serdang (Khusus PAD) di nomor 104.01.02.0009.970.0 terkait pengembalian Dana TPG.

Wastiana Harahap yang masih aktif bekerja sebagai ASN saat itu sampai 1 September 2018, maju sebagai Caleg dari Partai Demokrat. Status beliau masih aktif sebagai PNS (Pengawai Negeri Sipil). (Pyg).

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai