MANTAN KADIS PENDIDIKAN WH DILAPORKAN, DANA TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU MENGALIR KE KUBURAN

TARGET24JAMNEWS.COM | DELISERDANG – Terkait dugaan korupsi di Dinas Pendidikan tahun 2017, Mantan Kadis Pendidikan berinisial WH dilaporkan ke Kejari Lubuk Pakam.

Sekretaris DPD Deli Serdang Charles Sipayung melaporkan kasus temuan BPK RI tahun 2017 tentang Dana Tunjangan Sertifikasi Guru yang tersalurkan kepada Guru Pensiun dan Guru yang sudah meninggal senilai Rp.429.461.985.40.

“Dalam berkas yang akan menjadi acuan pelaporan ke Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam terdapat Data Temuan BPK RI, Surat Intruksi Bupati Ashari Tambunan, Surat Penyetoran Uang Kepada Guru,- Guru Yang Meninggal dan Pensiun, Surat Perintah Dinas Pendidikan, beberapa Kwitansi Pembayaran Uang dari guru – guru,” jelas Charles.

Lanjut Charles, jauh sebelum akan dilaporkan ke Kejari Lubuk Pakam, dikonfirmasi terlebih dahulu ke Dinas Pendidikan.

“Kepala Bidang Ketenagaan Yusnaldi dan beberapa pejabat lainnya dan memperoleh jawaban bahwasanya kalau Dana Tunjangan Sertifikasi Guru Tahun 2017 dalam proses pengembalian ke Kas Daerah melalui Rekening Pemkab Deli Serdang (Khusus PAD) di nomor 104.01.02.000970.0. Atau bisa diantar langsung ke Kantor Dinas Pendidikan dengan menggunakan kwitansi penyerahan uang,” beber Charles. 

“Namun dalam hal yang diduga korupsi yang merugikan keuangan negara, tetap harus dihukum sesuai Undang Undang Republik Indonesia Tahun 1999 Pasal 4, ‘Pengembalian kerugian keuangan negara atau perekonomian negara tidak menghapuskan dipidananya tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 dan pasal 3 Undang Undang Republik Indonesia tentang Tindak Pidana Korupsi’, tutup .(ch)

Bagikan berita ini