Mantap….. Sembako Kaget Dari Sat Narkoba Polresta Deli Serdang

Foto : Kasat Narkoba Polresta Deli Serdang AKP M Oktavianus Saat Memberikan Sembako


TARGET24JAMNEWS.COM || DELI SERDANG – Sat Narkoba yang sering membuat kaget warga dengan kehadirannya ditengah masyarakat. Tapi kali ini beda kehadiran Sat Narkoba Polresta Deli Serdang datang memberikan rejeki kaget sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. Selasa (21/4/2020) pagi.

Seluruh jajaran Kepolisian Resor Kota Deli Serdang termasuk polsek – polsek berbagi rejeki buat masyarakat Deli Serdang atas pandemik Covid-19 dan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

Sat Narkoba Polres Deli Serdang berbagi rejeki kaget sembako langsung kepada warga. Sasaran pemberian sembako diutamakan bagi masyarakat kalangan menengah kebawah dengan perekonomian pas-pas an.

Dalam pantauan media dilapangan, pasangan suami-istri (pasutri), Budiman Sihombing (41) dan Tiur Rusmina Nababan (42), tak kuasa menahan haru saat disambangi Kepala Satuan Reserse (Kasatres) Narkoba Polresta Deliserdang, AKP M Oktvianus dan tim di rumahnya, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Selasa (21/4/2020).

Pasutri tiga anak itu, benar-benar kaget diberi bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako) oleh orang nomor satu di jajaran Satres Narkoba Polresta Deli Serdang itu. Usai menerima paket sembako, mata kedua pasutri yang diapit ketiga anaknya itu, tampak berkaca-kaca. Bahkan, berulang kali mereka menyampaikan rasa terima kasih atas pemberian bantuan tersebut.

“Ini Bu, ada sedikit sembako untuk keluarga ibu,” kata M Oktavianus sembari menyerahkan paket sembako kepada Budiman dan Tiur.

“Terima kasih banyak pak,” jawab keduanya dengan mata berkaca-kaca.
Budiman, penarik becak bermotor (parbetor) itu tak bisa berdiri. Dengan bertelanjang dada, Budiman hanya duduk di bangku plastik depan rumahnya yang sangat sederhana. Di sampingnya, sebuah tongkat selalu menemani.

“Ya, tongkat itu merupakan alat bantu bagi Budiman untuk berjalan. Kaki kanan patah karena kecelakaan beberapa waktu lalu. Karena kondisi seperti ini tak bisa mencari nafkah untuk istri dan ketiga anaknya. Kondisi ini diperparah dengan istri, yang harus rela dikeluarkan dari pabrik kayu tempatnya bekerja. Sejak merawat sang suami, Tiur tak memiliki waktu untuk bekerja. Dia sering bolos. Namun, pabrik tempatnya bekerja seolah tak mau tahu dan memilih mem-PHK-nya”,  tutur Budiman.

Sang istri Tiur mengungkapkan, “Saya dulu kerja di pabrik kayu. Sekarang gak kerja lagi, sudah dipecat. Ya, karena saya gak masuk-masuk kerja, karena harus merawat suami yang kecelakaan,” sebutnya.

Sambungnya, “anak-anak kami juga terancam gak sekolah lagi. Selama ini, ada warga yang bantu ngasih makan kami. Saya berterima kasih kepada Polresta Deli Serdang dan Kasat Narkoba (AKP M Oktavianus) yang telah memberi bantuan sembako ini. Apalagi ini ada Corona, kami makin sulit”, katanya.

Usai memberikan bantuan kepada keluarga Budiman dan Tiur, M Oktavianus dan tim bergerak mencari sasaran, warga kurang mampu lainnya yang akan diberi sembako. Di tengah Jalan Sultan Serdang, AKP M Oktavianus dan tim melihat Turmuji, pria 65 tahun, yang sedang mengayuh becak sampahnya.

Seketika, M Oktvianus berhenti dan turun dari mobilnya sembari membawa sekarung beras ukuran 5 kilogram dan menghampiri Turmuji. Dia langsung menyerahkan beras tersebut dan paket sembako lainnya.
Turmuji yang tidak mengenal M Oktavianus, terperangah. Dia terkejut alang kepalang. Meski begitu, dia menerima pemberian tersebut. “Terima kasih ya Pak,” kata termuji. Matanya berkaca-kaca menerima bantuan itu.
Perjalanan ‘ibadah’ itu berlanjut. M Oktavianus dan timnya berkeliling Tanjung Morawa dan ke Lubuk Pakam. Beberapa warga kurang mampu yang ditemui di jalan, langsung dihadiahi sembako.

Kasat Narkoba Polresta Deli Serdang AKP M Oktavianus, mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian membantu warga miskin maupun dhuafa yang terdampak Covid-19.
“Mudah-mudahan bermanfaat. Aksi kita ini akan terus berlanjut untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, saya juga berharap, marilah kita bersatu melawan Covid-19,” tegasnya. (Charles Sipayung).

Bagikan berita ini