Mari Bergabung Menjadi Anggota Polri Melalui Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2020

TARGET24JAMNEWS.COM || JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali membuka kesempatan bagi pemuda pemudi Indonesia untuk bergabung lewat pembukaan pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T. A. 2020 yang dimulai dari 6 Januari 2020 sampai dengan 24 Januari 2020.

Kali ini, Polri memberikan kesempatan bagi seluruh pemuda-pemudi Indonesia dari berbagai jurusan Perguruan Tinggi mulai dari S-2, S-1, sampai dengan D-IV diantaranya :

  1. S-2 Profesi
    1. Kedokteran Forensik
    2. Kedokteran Spesialis Penyakit Dalam
    3. Kedokteran Spesialis Bedah
    4. Psikologi
  2. S-1/S-1 Profesi
    1. Kedokteran Umum (Profesi)
    2. Kedoketran Gigi (Profesi)
    3. Sistem Informasi
    4. Teknik Informatika
    5. Multimedia/DKV
    6. Ekonomi Akuntansi/ Keuangan
    7. Ekonomi Pembangunan
    8. Teknik Listrik/Elektro
    9. Teknik Metalurgi dan Material
    10. Semua Prodi + Sertifikat CPL IR Flying School
  3. D-IV
    1. Ahli Nautika TK. III (wajib memiliki ijazah Ahli Nautika TK. III dari Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Republik Indonesia)
    2. Ahli Teknika TK. III (wajib memiliki Ijazah Ahli Teknika TK. III dari Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Republik Indonesia)
  4. Khusus Prodi Kedokteran
    1. Dokter Forensik dan Klinis menyertakan surat keterangan lulus dari Kepala Bagian Program Pendidikan Dokter Spesialis (Ijazah Dokter Spesialis)
    2. Dokter Umum dan Dokter Gigi wajib mempunyai Surat Tanda Selesai Internship (STSI) dan Surat Tanda Resgistrasi (STR) Definitif.
  5. Khusus untuk S-2 psikologi wajib mempunyai Surat Sertifikasi yang berisi “sebutan Profesi Psikolog” yang diterbitkan oleh HIMPSI (Himpunan Psikoligi Indonesia)

 Untuk persyaratan umur diantaranya :

  1. S-2/S-2 Profesi Kedokteran (maksimal 40 tahun)
  2. S-2/S-2 Profesi dan S-1/S-2 berkompetensi tertentu (maksimal 33 tahun)
  3. S-1 Profesi (maksimal 29 tahun)
  4. S-1/D-IV (maksimal 26 tahun)

Untuk lulusan yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan program studi yang terakreditasi A dan B dengan IPK minimal 2,75 (terdaftar di BAN-PT) wajib melampirkan tanda lulus/ijazah yang dilegalisir/ diketahui oleh Pembantu Dekan Bidang Akademik.

Untuk informasi lebih lanjut dapat diakses melalui website penerimaanpolri.go.id atau dapat mengunjungi Polda/Polres/ maupun Polsek setempat.(Red/Hum/Ss)

Bagikan berita ini