Masalah Sampah Lurah dan Camat Ikut Coment. Begini Ceritanya.

Foto : Tumpukan Sampah di Wilayah Kecamatan Tanjung Tiram

TARGET24JAMNEWS.COM || BATU BARA –  Tumpukan Sampah di Wilayah Kecamatan Tanjung Tiram Sangat Memperhatinkan. Sampah Terlihat Bertumpukan Belum dapat Diatasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Batu Bara ( Pemda Kab Batu Bara ) melalui Instansi Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup.

Pasalnya Sampah yang Ada Di Pajak Pagi Jalan Rakyat Kelurahan Tanjung Tiram Mulai Terlihat Sembraut Menjadi Pemandangan yang Tidak Sedap untuk di Lihat, dan Tampak Sangat Kumuh Dengan Sampah di Pinggiran Jalan Utama Mulai dari Jalan Merdeka, Jalan Rakyat, Jalan Nelayan Kelurahan Tanjung Tiram, Jalan Solo, Jalan Terang Bulan, Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara. Kamis (25/6/2020)

Menurut lurah tanjung tiram Khairil Mukhlis masalah sampah memang ada keterlambatan armada dari dinas kebersihan, sehingga sampah tidak dapat diatasi oleh dinas kebersihan pada hari sabtu dan minggu. Kami juga sudah menegur koordinasi persampahan yaitu Wak Imo. Cetus lurah.

Koordinator sampah wilayah tanjung tiram wak imo, saat dikonfirmasi membenarkan adanya cuitan pak lurah kepada dirinya, namun hal itu terkait armada sampah kurang di kecamatan tanjung tiram. Sampah yang bisa diatasi pada hari masuk kantor, pada hari sabtu dan minggu yang jadi masalah. Terang wak imo.

Pengguna Jalan sebagai sumber ” Sangat kecewa” dengan sikap Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup, terkesan dalam penanganan sampah sangat lambat, hingga sampah yang berada di pinggir jalan, mulai menumpuk dan
menguap dan bau, mengganggu para pengendara, ” ujarnya

“Sudah seharusnya Pemda Kab Batu Bara untuk membenahi dan Evaluasi Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup terkait sampah, agar masyarakat pun terhindar dari penyakit bau sampah,” pungkasnya

Diamini, camat tanjung tiram, ” Alfitri Hidayat, mengakui mengenai sampah beliau sudah koordinasi pada kabid persampahan dan korlap sampah wak imo mereka langsung turun untuk melihat sangat banyak sampah di tanjung tiram akan dibersihkan oleh dinas lingkungan hidup, lanjutnya masalah dan retribusi sampah yang mengutip dari lingkungan hidup. Papar camat.

Terpisah kabid kebersihan Lingkungan Hidup kab batu bara, ” Kartina Samosir, S, Km, di konfirmasi terkait terlantarnya sampah yang masih banyak bertumpukan di lokasi, armada hanya satu unit diperuntukan di kec tanjung tiram. (Sultan)

Bagikan berita ini