MENGAKU MANTAN KAPOLDA SUMUT, WASPADA PENIPU DIBALIK APLIKASI WHATSAPP

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Suasana siang hari pada Selasa (7/5) di Medan, mendadak heboh. Kehebohan itu muncul karena ada orang yang tidak bertanggungjawab mengaku sebagai sosok Irjen Pol Paulus Waterpauw. 

Diduga pelaku penipuan itu memuluskan aksinya dengan cara mengirim pesan berantai melalui aplikasi Whatsapp, kepada sejumlah pihak Kepolisian hingga Jurnalis. Pesan itu berisi permintaan pengiriman sejumlah uang. 

Pesan itu berasal dari nomor handphone 0822-4888-8689, memakai nama Paulus Waterpauw dan untuk meyakinkan korbannya, pelaku memasang foto profil milik mantan Kapolda Sumut tersebut.

“Saya juga dikirimkan pesan, dia minta uang agar ditransferkan. Karena sibuk katanya. Jadi saya curiga. Karena nomor beliau bukan itu,” ujar sumber seorang polisi yang meminta namanya tidak disebutkan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, teks

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kalau saja nomor itu bukanlah milik Irjen Pol Paulus Waterpauw.

“Saya juga tadi di wa. Tapi saya blokir, saya tau itu bukan nomor bapak Paulus,” ujar Kapolda Sumut.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari Irjen Pol Paulus Waterpauw, terkait pencatutan nama beserta fotonya pada aplikasi Whatsapp yang mengaku dirinya. (RED/HUM). 

Bagikan berita ini