dilihat 181 kali

MENYARU JADI POLISI, PRIA INI COBA RAMPAS MOTOR KORBANNYA

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Menyaru sebagai polisi, Mhd. Syafrizal Nasution (22), warga Jalan terusan, Dusun II, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, diamankan warga dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Percut Sei Tuan, Minggu (2/9) sekira pukul 21.00 wib.

Informasi yang dihimpun redaksi, awalnya Akhyaruddin (19), warga Dusun 16, Bagan Percut, Desa Percut, kecamatan Percut Sei Tuan bersama rekannya Ahmad Budiman sedang duduk dipinggir jalan didesa Saentis. Kemudian mereka ditemui tersangka dan rekannya, dengan menyaru sebagai polisi. Salah satunya menanyakan surat tanda nomor kendaraan (STNK) kepada korban, dan korban mengatakan tidak membawa.

Korban pun digertak tersangka akan dibawa ke kantor polisi. Pelaku lalu membonceng korban, dan sesampainya di Desa Tapak Bayan, pelaku menghentikan laju motornya dan membawa korban ke salah satu rumah kosong. Pelaku berujar “gimana ini, kita damai atau kita kepolsek saja, damai bayar 700 ribu”. Korban menjawab tidak memiliki uang. Tak sampai disitu, pelaku kembali membawa korban jalan-jalan, dan sesampainya di Jalan Pasar 15, Dusun 20, Desa Bandar Klippa, korban pun curiga dan kemudian berteriak memgatakan begal-begal. Korban berusaha mengambil kunci kontak sepeda motornya, dan karena diteriaki membuat pelaku emosi dan mendorong korban dari boncengannya hingga jatuh. Hingga warga berhamburan datang dan menyergap pelaku.

Tidak ada teks alternatif otomatis yang tersedia.

 

Tidak ada teks alternatif otomatis yang tersedia.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri SH, SIK., saat dikonfirmasi, membenarkan penangkapan tersangka.

“Jadi kita terima informasi dari warga, bahwa ada pria yang diamankan warga terkait kasus perampasan sepeda motor,” kata Kapolsek, Senin (3/9).

Tidak ada teks alternatif otomatis yang tersedia.

Lebih lanjut kata Kapolsek, barang bukti yang diamankan berupa  1 unit sp motor Honda beat warna hitam BK 4237 AFQ,1 buah tas pelaku yang berisi, 1 pisau kecil, bonk, plastik klip putih kecil kosong, pipet, cotton buds, flash disc, 3 buah stnk, 3 buah kunci kontak, ayat hafalan al quran, dompet dan kartu lainnya.

“Tersangka kita amankan dan diancam pasal 365 kuhp ancaman hukuman paling lama 7 tahun,” pungkas Kapolsek. (RED/HUM). 

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai