MUSIBAH DI SULTENG, RATUSAN WARGA AKSI 1000 LILIN BERSAMA POLRES TAPUT

TARGET24JAMNEWS.COM  |  TAPANULI UTARA — Ratusan warga Tapanuli Utara (Taput), Kamis malam (4/10/2018), sekitar Pukul 19.30 WIB, di bundaran Simpang Empat Jalan Sisingamangaraja, Kota Tarutung, mengikuti acara 1.000 lilin yang digelar polisi resort (Polres).

Hadir dalam acara tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Taput, tokoh agama, tokoh masyarakat anggota TNI dan Polri serta berbagai elemen masyarakat di daerah itu.

Kapolres Taput, AKBP Horas Silaen mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan atas rasa turut berdukacita dan rasa persaudaraan satu negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) atas musibah gempa bumi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Acara itu dirangkai ibadah singkat dan doa syafat. Sebelumnya penyalaan lilin dipimpin Praeses Distrik II Silindung, Pendeta Donald Sinaga STh.

Bupati Taput, Nikson Nababan dalam sambutannya, mengajak warganya untuk berpartisipasi dalam pengumpulan bentuk sumbangan suka rela untuk meringankan beban masyarakat Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah. (RED/HUM/MBD).

Bagikan berita ini