Naikkan Harga Karcis Masuk Sesuka Hati, Pemilik Kolam Berenang Tirta Mas Tanjung Morawa “Hisap” Uang Pengunjung

TARGET24JAMNEWS.COM || DELI SERDANG – Tanpa pemberitahuan terlebih dahulu atau dengan sesuka hati pengusaha/pemilik/biasa disebut managemen pada tempat rekreasi kolam berenang Tirta Mas yang berada di Kampung Banten, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang ini menaikkan tarif karcis masuk.

Hal itu dilakukan oleh managemen tepatnya mulai Minggu 23 Desember 2018 sampai dengan Minggu 6 Januari 2019.

Informasi yang dihimpun, sebelumnya tarif karcis masuk ke kolam berenang ini hanya Rp 10 ribu. Tetapi dikarenakan memasuki hari libur panjang menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, pihak managemen pun menaikkan tarif ‘Sesuka hatinya’ atau bisa disebut secara tidak langsung pihak managemen menghisap uang para pengunjung.

Atas adanya kenaikan tarif karcis masuk itu, salah satu pengunjung berinisial ES mengaku kecewa kepada managemen Tirta Mas.

“Karena libur panjang, jadi tarif karcis masuk ke kolam Tirta Mas menjadi Rp 15.000 ribu. Padahal dulunya Rp 10.000 ribu,” kata ibu rumah tangga ini dilokasi.

“Kata abang yang menjaga karcis masuk, tarif karcis masuk harganya Rp 15 ribu dari tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 6 Januari 2019. Tanggal 7 Januari kembali normal menjadi Rp 10 ribu per/orang,” terangnya.

Terpisah, saat pengawas kolam berenang dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa kenaikan tarif karcis masuk sudah biasa dilakukan.”Ini menyambut Libur Natal dan Tahun Baru 2019, makanya harga karcisnya naik menjadi Rp 15 ribu,” ungkap pengawas yang enngan menyebutkan jati dirinya.

Saat ditanya wartawan apakah bisa langsung jumpa dengan managemen, pengawas ini mengaku bahwa disini hanya ada pengawas.”Kami semua yang kerja disini mengawasi pengunjung agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau pemilik kolam berenang tidak ada disini,” terangnya.(reza)

Bagikan berita ini