Netizen Tidak Percaya Video Klarifikasi Alex Simanjuntak Terkait Percobaan Bunuh Diri

TARGET24JAMNEWS.COM || PEMATANGSIANTAR –  Video klarifikasi Alex Simanjuntak, terkait percobaan bunuh diri yang mengikutsertakan kedua anaknya yang masih balita, ditentang oleh beberapa Netizen. Sabtu (02/02/2019)

Video tersebut diunggah di Akun Sosial Media Facebook, Polres Siantar, Jumat (01/02) sekira pukul 22.49 WIB.

Pada video tersebut, banyak komentar-komentar miring tentang apa yang telah dilakukan Alex. Juga banyak kekesalan netizen yang diungkapkan pada akun polres Siantar yang mencoba memberikan klarifikasi kepada masyarakat Siantar.

Seperti yang dikatakan salah satu netizen dengan akun bernama Octamarbun, memberikan komentar pedas kepada Alex. Karena menurutnya, jika hanya ingin duduk-duduk santai dengan anak-anaknya, masih banyak tempat yang lebih bagus lagi. Seperti Siantar Zoo maupun Taman Bunga atau Taman Merdeka.

“Mau bunuh diri nya itu..Tapi Sungkan”..kalau mau bunuh diri tak usah sungkan sungkan…langsung terjun bebas.sungai bah bolon besar ,Tapi jgn kau bwak pulak anak mu….kalau mau duduk di Banyak Tempat Lain..siantar zoo…taman bunga banyak,” katanya.

Tah hanya itu, Netizen lainnya juga sangat menyayangkan video klarifikasi yang dilakukan Alex di akun polres Siantar, berbeda dengan klarifikasi yang dilakukan di akun Group Facebook GAS (Gabungan Anak Siantar), dengan nama akun Agung Prayoga.

“saya curiga’ ada apakah ini’ Dari Cara ngomong nya beda” Di tanyak di Grub gas’ Katanya Mabuk’ ini Beda lagi kata nya duduk” .    **** mu itu duduk” di pinggir sungai’ duk” kau di taman hewan atow di taman bungga bukan di pinggir situ’  kau pikir kami bodoh apa’ dengan pengakuan mu yg berbeda beda… owalah,” tambahnya.

Kekesalan juga diungkapkan akun Adneey Hanafi Kamal, dibalik kekesalan yang ia rasakan, ia juga memberikan saran kepada Alex, agar duduk ditempat yang lebih nyaman di kota Siantar.

“Pak.. banyak tempat aman, nyaman n gratis dikota siantar untuk duduk2..

Anda waras bawa ank kecil n bayi duduk dipinggir sungai yg curam bgtu??

*kok geram aku lihat pernyataan org macam gini ya,” terangnya.

Namun, dibalik banyaknya komentar pedas. Ada juga akun Annisa Ikrima  yang mencoba menenangkan para netizen dan memberikan nasehat kepada bapak dua anak itu.

“aku baca komennya banyak yg menghujat. sudahlah mungkin bapak tadi lagi depresi. gk ada gunanya menghujat itu hanya menambah tekanannya. mohon pada kerabat atau tetangga bapak tsb agar lebih memperhatikan bapak tsb agar tidak terulang hal-hal yg tidak diinginkan,” ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Alex Simanjuntak (49), mencoba melakukan tindakan bunuh diri di jembatan bah bolon, Jalan MH Sitorus. dengan mengajak kedua anaknya yang masih balita untuk melakukan tindakan yang tidak pantas untuk ditiru, pada hari Kamis (31/01) sekira pukul 17.30 WIB.(Dho)

Bagikan berita ini