NISTAKAN AGAMA, PEMUDA INI MINTA MAAF DIHADAPAN KAPOLRES DAN WARGA BINJAI

TARGET24JAMNEWS.COM  |  BINJAI — Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH SIK MH membenarkan telah melakukan problem solving, terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Muhammad Fadel (19) warga Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai.

“Kemarin malam kita telah lakukan mediasi dan sudah ada permintaan maaf dari saudara Fadel dan sudah ada perdamaian. Yang bersangkutan saudara Fadel sudah kita mintai keterangan terkait kasus tersebut, sudah buat pernyataan dan kita kenai wajib lapor ke Polres,” ujar Kapolres, Selasa (7/5) di Binjai.

Lebih lanjut Kapolres Binjai meminta masyarakat kota Binjai agar bijak mempergunakan media sosial.

“Saya berharap kedepan masyarakat di kota Binjai bisa mempergunakan media sosial itu dengan arif dan bijak. Janganlah kita umbar fitnah, hoaks, berita menyesatkan dan lainnya yang akan menjerumuskan kita kearah pelanggaran hukum. Apalagi bisa membuat kegaduhan. Kita jaga persaudaraan serta persatuan kesatuan,” pinta Kapolres. 

Seperti diketahui, pernyataan permintaan maaf Muhammad Fadel (19) digelar pada Selasa (7/5) dinihari, sekira pukul 00.57 WIB, di Aula Catur Sakti Polres Binjai. Pertemuan tersebut dihadiri oleh pemuka agama, masyarakat dari Jalan Imam Bonjol Kelurahan Setia, serta dipimpin oleh Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH SIK MH.

Fadel diduga melakukan penistaan agama dimedia sosial pada akun IG (Instagram), Senin (6/5) dan membuat warganet heboh. Postingan mahasiswa salah satu universitas di kota Medan ini awalnya membahas dan menanggapi sebuah situs di Tirto.Id terkait masalah LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender). Fadel dalam komentarnya mendukung prinsip LGBT, dan berlanjut dengan memposting kalimat yang menyebutkan ‘Allah Maha Bodoh dan Maha Goblok’. Spontan saja warganet marah akibat postingan pria kelahiran 1 Oktober 1999 itu. Puncaknya, pada Senin malam sekitar 150 warga menggeruduk kediaman Fadel. Beruntung polisi tepat waktu dan berhasil mengamankan Fadel dari amukan warga. 

(RED/HUM). 

 

Bagikan berita ini