Oknum Kepala SDN 067952 Medan Johor Diduga Selewengkan Dana BOS

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Oknum Kepala SD negeri 067952 Medan Johor, Dermawati Harahap diduga menyelewengkan dana BOS untuk memperkaya diri.

Dugaan penyelewengan dana BOS ini muncul dari salah’ satu Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Pendidikan Indonesia (PPI) yang mengaku melakukan investasi di sejumlah sekolah di kota Medan diantaranya SD negeri 067952 Medan Johor.

Disebutkan, terdapat beberapa indikasi penyelewengan diantara nya belum meratanya pembagian  buku BOS kepada siswa. Kondisi fisik buku BOS yang rata rata sudah rusak. Mark up dan laporan fiktif lainnya.

” Kami juga menerima pengaduan bahwa uang sewa kantin sekolah dinaikkan dan uangnya masuk ke kantong pribadi oknum kepala sekolah” kata Drs Poster Manalu, Direktur  LSM PPI kepada Target 24Jam, Senin  (16/9-19).

Ditambahkannya, jika tidak. segera ada perubahan atau perbaikan dari oknum kepsek, Dermawati Harahap, maka pihaknya akan langsung menemui Walikota Eldin atau Kadisdik kota Medan agar yang bersangkutan segera dievaluasi dan jika perlu di mutasi ke pelosok.

” Kami akan terus pantau kalau tak ada perbaikan ya siap siap dicopot atau bahkan dimutasi ke pelosok,” ancamnya.

Sementara itu, Dra Dermawati Harahap hingga berita ini diturunkan belum berhasil ditemui. Sedangkan pengelola kantin membenarkan sewa kantin naik sejak Dermawati bertugas di sekolah tersebut.

” Iya memang benar naik, pak,” jawab si ibu pengelola kantin kesal. (wn)

 

Bagikan berita ini