Oknum Kepling X Kampung Baru “Merasa Hebat” Ngaku Keponakan Walikota Eldin

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Oknum Kepala lingkungan (Kepling) X Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Medan Maimun sudah bikin kesal warga.
Pasalnya, Jefri, sang oknum kepling petentengan ngaku ponakan Walikota Eldin selalu bersikap dan bertindak semena-mena sehingga membuat warganya kesal.
” Saya pribadi merasa tidak punya Kepling. Karena Kepling nggak pernah mau tahu dengan warganya,” ungkap Fendi, salah seorang warga Gang Kopi lingkungan X Kepada wartawan, Rabu (04/9-19).

Selain pertentangan, sang oknum Kepling juga, menurut Fendi kerap meminta uang kepada warganya.” Modusnya macam macam yang untuk biaya gotong royong lah, acara di kelurahan lah…macam macam lagi lah,” ucap Fendi dengan nada emosi.

Masih menurut Fendi yang setiap harinya berjualan lontong di depan gang Kopi, bahwa dalam menjalankan aksinya, sang kepling selalu menyebut sebagai ponakan wali kota dan tangan kanannya lurah Kapung Baru, sehingga warga mengartikan perbuatan sang oknum kepling atas restu lurah.

Selain kerap memeras warga, sang oknum kepling dalam setiap urusan warganya juga selalu minta uang.” Ngurus KK aja dia minta Rp 300 ribu ke saya,” sebut Fendi mencoba mengulang keluhan warga lainnya kepadanya.

Yang menyedihkan, lanjutnya, saat perayaan HUT RI ke 74 kemarin tak ada satu pun warga yang pasang bendera. “ Tak ada satu pun warga gang kopi yang pasang bendera. Karena, gak ada perintah atau himbaun dari kepling,” paparnya.

Sementar itu saat dikonfirmasi, Jefri mengatakan pengutipan uang gotong royong terbatas kepada warga yang tidak ikut bergotong royong.” Bagi yang ikut gak dikutip,” kata Jefri diselasela apel pagi yang rutin dilaksanakan.

Menurutnya, ada beberapa warga yang memang tidak senang kepadanya karena tidak terpilih sebagai kepling.” Salah satunya ya itu, Fendi,” tegasnya.
Terkait dengan tudingan bahwa dirinya dinilai petentengan ngaku ngaku sebagai keponakan wali kota, Jefri tidak menyangkalnnya.

Menurut Jefri dia memang ponakan Eldin yang sat ini menjadi orang nomor satu di kota Medan.” Buktinya jangankan lurah, camat pun gak berani macam macam sama saya. Kalau yang lain mau jadi kepling bayar puluhan juta, saya sepeser pun nggak. Karena saya langsung dititipkan oleh om Erwan (mantan lurah kampung baru-red) ke lurah sekarang. Abang kan kenal sama om Erwan? Istri pak wali kan ponakan kandungnya!,” paparnya seraya memperlihatkan sejumlah pejabat di Pemko Medan dan Pemprovsu serta poldasu dari handphone yang disebut sebagai saudaranya.

” Bukannya saya mau kali jadi kepling ini…Berapa lah gaji kepling? Dua tiga jutaan.Nah, kalau dia (Fendi-red) mau kali bilang aja. Biar saya serahkan SK nya. Tapi bayar lah Rp 50 juta aja,” tantangnya. (wn)

Bagikan berita ini