OKNUM KETUA OKP DAN ISTRINYA DITANGKAP POLISI, INI PENYEBABNYA

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Polsek Percut Sei Tuan berhasil menggagalkan bentrokan antar OKP di wilayah hukumnya. Dua orang dijadikan tersangka.

Informasi dihimpun dari pihak kepolisian, keduanya adalah oknum ketua salah satu OKP berinisial W (49) dan istrinya Wa (41), warga Dusun I Tambak Rejo Desa Amplas, Kec Percut Sei Tuan, Kab Deliserdang.

Penangkapan berawal informasi adanya rencana penyerangan oleh salah satu OKP. Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Subroto langsung memerintahkan anggotanya ke Pajak Baru Pasar VII Bengkel, Jumat (5/7). Di situ, petugas langsung menghalau belasan anggota OKP pimpinan W yang bersiap melakukan penyerangan.

Melihat petugas, para pelaku melarikan diri. Saat itu petugas melihat Wa membuang tas sandang coklat ke bawah mobil Honda Jazz yang dikendarai bersama W. Kapolsek langsung mendatanginya dan memungut tas tersebut. Ternyata di dalamnya terdapat 2 busur panah, 29 anak panah beracun, dompet dan HP.

W dan Wa pun dibekuk tanpa perlawanan. Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti senjata serta mobil diboyong ke Mako untuk diproses.

“Tersangka dijerat dengan Pasal 2 Ayat (1) Undang Undang Darurat nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam dengan ancaman penjara 10 tahun,” tegas Subroto. (m24/red).

Bagikan berita ini