OKNUM PRIA MENGAKU POLISI SUNGGAL TANYAKAN TAGIHAN MOTOR DAN BPKB

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Seorang wartawan mengaku dicegat beberapa pria berpakaian preman yang mengaku sebagai polisi yang bertugas di Polsek Sektor Sunggal. Persada (21), wartawan salah satu media cetak harian dicegat tiga pria yang belum diketahui identitasnya. Ketiga pria tersebut mencurigai sepeda motor milik Persada tidak memiliki kelengkapan surat. 

“Saya sempat curiga dengan ketiga oknum berpakaian preman di Kompleks Perumahan Tomang Elok Medan Sunggal. Ketiga oknum mengaku Polisi itu menggunakan sepeda motor Vario Warna Putih Bk 3101 JSY dan berteriak menyuruh saya berhenti,” kata Persada kepada www.target24jamnews.com, Kamis (30/8/2018) sekira pukul 17.00 wib.

Persada menceritakan kronologis kejadian, awalnya singgah di Gedung UOB Kompleks Tomang Elok, merasa dipantau kemudian Persada beranjak pindah kelokasi lainnya. Yakin ada yang tidak beres dan merasa dibuntuti, Persada beranjak ketempat keramaian. 

“Saya pindah ke salah satu Bank di Komplek Tomang Elok. Saya pindah agar bisa dilihat warga sebenarnya apa maksud mereka,” jelas Persada. 

Benar dugaan Persada, oknum pria berpakaian preman langsung membentak Wartawan dan memberhentikan laju sepeda motornya, di saksikan Satpam penjaga BRI.

“Kau disuruh berhenti, kau lari kenapa kau, takut kau ya !!! Mana BK belakang mu, Kami dari Polsek Sunggal. Tunjukkan sekarang STNK mu,” beber Persada meniru perkataan oknum pria tersebut. 

Persada pun langsung menunjukkan STNK sepeda motornya beserta surat tanda pengenal jurnalis. Sambil merekam kejadian dan dokumentasi berupa foto para oknum tersebut, kembali salah seorang oknum itu menanyakan BPKB sepeda motor miliknya dan menuduh Persada punya tunggakan kredit sepeda motor.

“Ini hanya modal STNK saja, BPKB ini tidak ada, sudah berapa bulan kau nunggak bulanan kredit kereta”, lanjut Persada kembali menirukan perkataan oknum tersebut. 

Sang wartawan pun menyangkal semua tuduhan yang dialamatkan padanya, yakni tidak miliki Dokumen BPKB, dan tidak bayar kredit bulanan motor. Hingga berita ini diturunkan, Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi belum memberikan tanggapan.  (RED/PERSA). 

Bagikan berita ini