dilihat 40 kali

Padamkan Kebakaran Sebelum Damkar Tiba, Petrus Mendapat Penghargaan Pemko

TARGET24JAMNEWS.COM || PEMATANGSIANTAR – Petrus Stuart Miller Sirait (21) patut mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemko) Siantar. Karena aksi nekatnya memadamkan api kebakaran di daerah pemukiman warga.
Kasat Polisi Pamong Praja (Pol PP) Robert Samosir memberikan langsung piagam penghargaan di Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar), Jalan Tarutung, Kota Siantar, Kamis (21/03/2019).
Kejadian yang berlangsung 9 Maret 2019, itu berawal pada saat Petrus sedang melintas dari jalan Danau Toba, Kota Siantar. Melihat kobaran api yang hampir mengenai rumah warga, dia langsung berinisiatif untuk memadamkan dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).
“Saat itu, tumpukan sampah terbakar. Lokasinya dekat dengan permukiman warga dan banyak kabel listrik di sana. Dengan cepat dia (Petrus) memadamkan api dengan APAR atau racun api,” ucapnya.
Robert juga sangat mengapresiasi tindak cepat yang dilakukan oleh Petrus, karena menurutnya pemukiman warga itu rawan kebakaran karena banyaknya sampah dan kabel listrik.
“Kalau tidak cepat dipadamkan, bisa berbahaya. Bisa sampai ke rumah warga dan membakar kabel listrik,” tambahnya.
Pemberian penghargaan sendiri kata Robert, karena kepedulian terhadap lingkungan, keamanan dan keselamatan dan menghimbau kepada masyarakat terutama para pemuda agar memberikan perhatian ketika ada musibah di daerah sekitar.
Sementara itu, Petrus menjelaskan kejadian kebakaran yang terjadi ketika dia dan karyawannya sedang melintas dari daerah tersebut. Dan langsung bergegas ke kantornya yang berada di jalan Kertas Tik, Kota Siantar untuk mengambil APAR kemudian langsung memadamkan api yang sudah mulai membesar.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada pemko untuk penghargaan ini. Sebelumnya saya melakukan itu karena perduli dan khawatir apabila rumah warga terkena kebakaran, makanya saya langsung berinisiatif untuk memadamkan. Karena kalau tidak dipadamkan akan berakibat buruk kepada warga sekitar,” ucapnya. (Dho)
Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai