dilihat 136 kali

Pakai Kode Unik, Indra Gagal Jual Sabu

PERBAUNGAN-Petugas Polsek Perbaungan berhasil meringkus Indra Nasution alias Indra (41) warga Jl. Perdamaian, Lingk Tempel, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Sergai merupakan tersangka Pengedar Sabu diseputaran tempat tinggalnya.

Idra melakukan transaksi sabu dengan cukup unik yakni dengan menggunakan lampu senter sebagai kode membuatnya ketangkap Polisi tak jauh dari rumahnya.

Ceritanya, Indra bapak dua anak ini dilaporkan warga sering jual sabu di seputaran rumahnya bahkan cara menjualnya sungguh unik bagi pembeli yang hendak mendapatkan sabu cukup melihat Indra memainkan lampu senter dari mancis, dari kejauhan Indra biasanya memainkan lampu tersebut kepada pembeli yang melintas, jika lampu hidup artinya sabu tersedia.

Mendapat informasi itu team Polsek Perbaungan pun menyaru sebagai pembeli dan menuju kelokasi, benar saja jarak sekitar 50 meter dari kejauhan lampu senter pun menyala membuat petugas pun datang dan Indra yang tidak menyadari pembelinya adalah polisi begitu Indra mengeluarkan sabu petugas langsung merangkulnya.

Mencoba untuk kabur pun kandas meski sempat terlepas dari rangkulan petugas ternyata beberapa personil lainnya sudah stanby di lokasi hingga Indra pun pasrah, dari tangan Indra petugas mengamankan 2 paket sabu, timbangan elektrik dan uang Rp 237 ribu, selanjutnya Indra di giring ke Mapolsek Perbaungan.

Indra pengaku belanja sabu dari rekannya IIN warga Kota Galuh, Perbaungan dan sudah tujuh bulan menjual siputih, sayangnya saat dilakukan pengembangan IIN tidak berada di rumah, dalam sehari Indra bisa menjual 5 paket sabu, bahkan Indra mengaku sudah punya 50 -an orang pelanggan tetapnya.

” Jika lampu senter hidup artinya barang ada untuk pelanggan tetap ada sekitar 50-an orang sehari bisa laku 5 paket aku belanja sabu dari IIN” ucap Indra.

Pekerjaan tidak tetap membuat Indra menjual sabu dan pengakuannya keuntungan dari jual sabu untuk makan anak istrinya, ” Biasa kerjaan aku mocok mocok jual sabu ini untuk kebutuhan rumah tangga” kata Indra.

Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kapolsek Perbaungan AKP. Ilham Harahap mengatakan, tersangka dan barang bukti yang sudah di antar ke Sat Narkoba Polres Sergai di tangkap berkat informasi warga setempat dan kini sudah di proses lebih lanjut, ” saat kita lakukan pengembangan pemasok sabu yakni IIN tidak berada di tempat dan tersangka bersama barang Bukti sudah kita limpahkan ke Sat Narkoba Polres Sergai” Ungkap Kapolsek Kapolsek.(Chr)

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai